Bidik Menang Pemilu 2024 di Jakarta, PKS: Kerja di Darat, Dilengkapi Giat di Udara

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin dan sejumlah elite PKS.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Workshop Pemenangan Digital Partai dan Timses Caleg untuk Pemilu 2024. Agenda kegiatan ini diinisiasi Humas DPW PKS DKI Jakarta.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, hadir sejumlah elite PKS dalam wokrshop yang digelar dua hari, Sabtu hingga Ahad, 22-23 Juli 2023.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyampaikan pihaknya, berterima kasih kepada Bidang Humas DPP dan DPW, yang mengadakan program pemenangan digital ini untuk struktur partai dan timses caleg.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

Dia menceritakan saat jadi bagian Tim Pemenangan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017. Saat itu, ia menjabat Ketua Tim Teritori Anies-Sandiaga. Kata dia, ketika itu, PKS perkuat sinergi dan kolaborasi yang salah satunya tim humas dan media.

“Saat 2017 saya diamanahi menjadi Ketua Tim Teritori Anies-Sandi. Sinergi dan kolaborasi dengan tim Humas dan Media sangat baik, sehingga kerja-kerja di darat dilengkapi oleh giat pemenangan di udara,” kata Khoirudin, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 23 Juli 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin (tengah berdiri)

Photo :
  • istimewa

Dia menegaskan strategi itu akan diterapkan demi bisa mengulangi kejayaan PKS di Jakarta saat Pemilu Legislatf (Pileg) 2024. PKS pernah menang di DKI pada Pileg 2004 dengan menguatkan aktivitas digital yang saat ini dilaksanakan.

“Saat ini surveI-surveI nasional dan di DKI cukup bagus untuk PKS, semoga ini bertahan saat pemilu 24 Februari 2024 nanti. Kita akan tingkatkan terus sampai betul-betul menjadi pemenang,” tutur Wakil Ketua DPRD DKI tersebut.

Sementara, Ketua DPP Bidang Humas Ahmad Mabruri menambahkan perlu ada konsep yang disiapkan dalam kampanye 2024. Ia bilang konsep yang diterapkan PKS adalah 3A yaitu Adem, Akur dan Asyik.

Bagi Mabruri, PKS ingin cara berkomunikasi dan berkompetisi demokrasi dengan konsep tersebut. "sehingga semua anak bangsa bisa berkontribusi ikut membangun negeri ini dengan baik dengan saling bergandengan tangan,” ujar Mabruri.

Dalam acara yang dihelat selama dua hari itu, dihadiri juga Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif beserta jajarannya. Selain itu, ada Sekretaris Fraksi PKS yang juga Sekretaris MPW PKS DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli alias MTZ.

Kemudian, narasumber yang merupakan ahli di bidangnya seperti Kolumnis Komunikasi Heriyadi Silvianto yang memberikan materi tentang Strategi Politik dan Personal Branding. Lalu, hadir juga Presiden Relawan Digital PKS Andy Windarto yang menyampaikan Book Of Digital. Ada juga Slamet Sukardi yang memaparkan tentang Meta Ads untuk beriklan di dua media sosial yaitu Facebook dan Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya