Elite Golkar Sebut Airlangga Beri Contoh Baik karena Kooperatif Diperiksa Kejaksaan Agung

Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng.
Sumber :

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng angkat bicara ihwal pemeriksaan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kejaksaan Agung. Menurut Mekeng, pemeriksaan tersebut hal biasa dan tidak ada yang istimewa.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

"Biasalah, kalau namanya negara hukum, semua mempunyai kewajiban kalau diminta memberi kesaksian, harus memberi kesaksian. Tidak ada yang spesial," kata Mekeng kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 27 Juli 2023.

Mekeng menekankan, justru apa yang dilakukan Airlangga menunjukkan hal positif. Sebab Airlangga memberikan contoh sebagai seorang tokoh dan pejabat negara yang taat hukum.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • istimewa

"Dan itu Golkar menunjukkan contoh kepada publik bahwa ketua umumnya saja, Menko saja, dipanggil, taat. Biasa saja, yang lain (partai-partai) juga pernah dipanggil," kata Mekeng.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Mekeng juga menegaskan bahwa pemeriksaan Airlangga Hartarto di Kejaksaan Agung tidak akan mengganggu soliditas partai dalam upaya memenangkan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024.

Airlangga Hartarto menjalani pemeriksaan selama 12 jam oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dan menjawab 46 pertanyaan dalam kasus ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO). Usai pemeriksaan, Ketua Umum Partai Golkar itu enggan memberikan banyak komentar.

"Saya hari ini hadir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tadi disampaikan dan saya telah menjawab 46 pertanyaan dan mudah-mudahan jawaban sudah dijawab sebaik-baiknya. Hal-hal yang lain tentunya penyidik yang akan menjelaskan," kata Airlangga, Senin.

Gedung Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Airlangga lalu memilih untuk tidak bicara lagi dan langsung masuk ke dalam mobil pribadinya saat awak media berusaha mengajukan pertanyaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya