Pimpin Konsolidasi PDIP, Puan Bakar Semangat ‘Banteng-banteng’ di Kudus: Siap Menang Hattrick!

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kudus, Jawa Tengah.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani memimpin konsolidasi internal di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ia meminta seluruh kader partai untuk tegak lurus terhadap arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Pileg dan Pilpres 2024.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Puan yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan PDIP di Pileg dan Pilpres 2024 itu memimpin konsolidasi internal partai di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kudus, Selasa, 25 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Puan mendorong semangat kader-kader PDIP Kabupaten Kudus yang datang membludak.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

“Saya sangat antusias dan semangat datang keliling ke DPC-DPC karena saya ini bagian dari kalian. Saya meyakini dengan turun ke lapangan dan bertemu rakyat, maka saya akan merasakan roso, rasa yang dirasakan rakyat,” kata Puan, dalam keterangannya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Photo :
  • istimewa
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Menurut dia, konsolidasi diperlukan untuk menyatukan seluruh unsur partai. Puan meminta seluruh kader bergotong royong sebagai satu keluarga besar PDIP.

“Sebagai Ketua tim pemenangan PDI Perjuangan untuk Pileg dan Pilpres 2024, saya minta semua kader PDI Perjuangan untuk tegak lurus perintah partai. Perintah pemenangan sudah turun dari Ibu Mega. Menang Hattrick,” kata Puan.

Puan juga mengajak seluruh kader PDIP di Kabupaten Kudus untuk memenangkan capres dan caleg yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Saya mau dengar dulu jawaban banteng-banteng di Kabupaten Kudus, apa siap menjalankan perintah Bu Mega?!! Apa siap memenangkan hattrick PDI Perjuangan?!! Apa siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia?!!" tanya Puan.

“Siap,” kader PDIP menjawab serentak.

"Kalau banteng-banteng di Kabupaten Kudus sudah siap itu bagus, tetapi kita bukan siap sembarang siap, kita bukan semangat sembarang semangat,” tuturnya.

Puan menegaskan sebagai partai pemenang dan berada di lingkaran kekuasaan, PDIP mesti punya strategi matang untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Kita sebagai Partai penguasa, Partai pemenang pemilu dua kali, punya strategi matang yang harus tegak lurus dijalankan di seluruh Indonesia," timpal Puan membakar semangat seluruh Kader.

Pun, dia juga menyinggung kandidat cawapres Ganjar Pranowo yang sudah mengerucut menjadi lima nama.

“Masih kita timbang-timbang bagaimana prestasi, dedikasi, loyalitasnya. Bisa kerja sama nggak dengan capresnya, bagaimana bondingnya dengan PDI Perjuangan, apa visi misinya dan lain-lain,” kata Puan.

Puan lalu meminta ‘banteng-banteng’ PDIP Kudus untuk turun ke bawah bertemu dengan rakyat serta mempromosikan PDIP. Para kader diminta bersatu agar PDIP bisa menjadi pemenang di Pemilu untuk ketiga kalinya.

“Sampaikan kepada rakyat bahwa PDI Perjuangan selalu menjadi yang terdepan dalam membela kepentingan rakyat, negara, dan bangsa Indonesia,” kata mantan Menko PMK itu.

Lebih lanjut, Puan menyoroti Kabupaten Kudus yang hanya memiliki 8 kursi dari total 45 kursi di DPRD. PDIP menargetkan kenaikan hingga 16 kursi untuk DPRD Kabupaten Kudus. 

Kemudian, Puan berjanji untuk membantu PDIP Kabupaten Kudus mencapai target-target tersebut. Namun, ia meminta para kader untuk bekerja keras agar target-target kemenangan dapat terealisasi.

“Harusnya di Kabupaten Kudus bisa tambah kursinya, asal kerja keras. Harus optimis. Karena itulah saya rajin datang ke DPC-DPC. Sekarang saya tanya berapa target naiknya? Ini harus naik ya, jangan malah turun, Sanggup?!! Sanggup?!! Sanggup?!!” pekik Puan.

“Sanggup,” jawab seluruh kader dengan optimis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya