Dorongan Duet Anies-Susi Menggema, Elite PKS: Benar-benar Bisa Jadi Energi Perubahan

Anies Baswedan bertemu eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Pangandaran Jabar.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Momen pertemuan bakal capres Anies Baswedan dengan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah disorot. Muncul dorongan terutama dari netizen agar Anies dan Susi berduet di Pilpres 2024.

Surya Paloh Ngaku Belum Bahas Jatah Menteri Nasdem ke Prabowo: Ada Perasaan Sungkan

Elite partai pendukung Anies dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pun merespons. Salah satunya seperti Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Mardani tak sungkan memuji Susi sebagai sosok pendobrak.

"Bu Susi keren. Keren Mas Anies ketemu Sang Pendobrak: Bu Susi Pudjiastuti," kata Mardani saat dikonfirmasi VIVA, Selasa malam, 25 Juli 2023.

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

Menurut dia, jika Susi bergabung dengan Anies, bisa jadi suatu yang positif. "Ramai kalau bu Susi gabung Mas Anies. Benar-benar bisa jadi energi Perubahan," tutur Mardani.

Bacapres Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti.

Photo :
  • Twittter @aniesbaswedan
Kata Anies soal Heboh Tawaran Jadi Menteri Prabowo: Masih Lama Proses Kabinet

Sementara, salah seorang Jubir PKS Ahmad Mabruri mengatakan lebih baik menunggu pernyataan Anies sebagai bacapres. Dia bilang kalau PKS akan ikut kesepakatan KPP.

Tapi, menurut Mabruri, masalah cawapres merupakan kewenangan Anies sebagao bacapres.

"PKS ikut kesepakatan koalisi saja. Masalah cawapres diserahkan ke mas Anies," tutur Mabruri dikonfirmasi terpisah.

Bacapres 2024 Anies Baswedan menyambangi kediaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2023. Anies bahkan sempat bermalam di sana.

Anies mengatakan sosok Susi merupakan sahabat lamanya. Eks Gubernur DKI itu tak merasa canggung dengan Susi. Ia mengaku sempat ngobrol banyak dengan Susi hingga sempat pergi ke Pantai Pangandaran.

"Selama pandemi beliau kan lebih kebanyakan di sini, kemarin datang. Ngobrol banyak hal, bermalam di rumahnya, diajak ke pantai, diskusi banyak hal dan obrolan teman lama apa aja dibahas," kata Anies, Selasa, 25 Juli 2023.

Momen pertemuan dengan Susi itu diunggah Anies melalui beberapa foto di akun media sosialnya. Sebagian netizen menanggapi agar keduanya bisa berpasangan di 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya