PSI Ganti Sekjen Baru, Kini Dijabat Isyana Bagoes Oka

Konpres pengurus DPP PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengganti Sekretasis Jenderal DPP yang baru. Kini, Isyana Bagoes Oka yang ditunjuk sebagai Sekjen PSI menggantikan Dea Tunggaesti.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Demikian informasi tersebut dibenarkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat dihubungi awak media, Jumat, 28 Juli 2023. 

"Betul, sekarang Sekjennya Isyana Bagoes Oka," kata Grace.

Pengangguran RI Turun karena Ada Rekrutmen PPPK hingga Petugas KPPS Pemilu

Grace Natalie PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan alasan penggantian Sekjen karena Dea kini berdomisili di luar negeri ikut dengan suaminya. Dea disebut juga akan jarang ke Indonesia. Dengan demikian, saat ini tidak lagi berada di kepengurusan DPP PSI. 

Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

"Karena Sekjen sebelumnya Sis Dea menikah dan ikut suami tinggal di negara lain,” imbuhnya.

Dea Tunggaesti awalnya ditunjuk Sebagai Plt Sekjen sejak 19 Desember 2020. Saat itu, perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menggantikan Raja Juli Antoni. Pun, Raja Juli didapuk sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

Dea Tunggaesti awalnya ditunjuk Sebagai Plt Sekjen sejak 19 Desember 2020. Saat itu, perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara dan dosen itu menggantikan Raja Juli Antoni. Pun, Raja Juli didapuk sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

"Ada inovasi-inovasi politik PSI yang membuat saya terpikat. Insyaallah, dengan bantuan seluruh Bro dan Sis pengurus dan kader, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Dea, dalam keterangan resmi PSI, Sabtu, 19 Desember 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya