Pendukung Anies Sebut Jika Prabowo Presiden Tidak Akan Bisa Didikte

Prabowo Subianto, saat acara HUT Partai Gerindra ke-15
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dinilai sebagai figur  pemimpin dengan kemampuan yang sudah teruji. Ketua Umum Partai Gerindra yang digadang-gadang maju jadi capres 2024 itu juga dipandang bakal sulit didikte jika terpilih menjadi RI-1

Terkuak! Ini Alasan Prabowo Ubah Program Makan Siang Gratis

Salah seorang loyalis Anies Baswedan, Bachrum Achmadi menyebut karakter kepemimpinan Prabowo tak terlepas dari kinerja selama menakhodai Kementerian Pertahanan. Prabowo disebut fokus melindungi kesatuan NKRI dari potensi bahaya tekanan asing.

“Awak sik oke-oke aja Prabowo Presiden, karena awak yakin jika Prabowo Presiden tidak akan bisa didikte,” kata Bachrum, Jumat, 28 Juli 2023.

Prabowo Soroti UKT Makin Mahal, Haris Moti: Sejalan dengan Tuntutan Gerakan Mahasiswa

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi panelis dalam Pertemuan Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Dia mengatakan, figur Prabowo juga punyai daya elektoral dengan merujuk hasil sejumlah survei yang berada di urutan teratas.

Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Lepas Karier di Entertainment yang Dibangun 25 Tahun

Adapun dalam hasil sejumlah survei belakang, Prabowo ungguli dua bacaspres lainnya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Bachrum menganalisa Pilpres 2024 seperti jadi 'pertempuran' terakhir Prabowo maju nyapres. Dia menyebut Prabowo akan mengerahkan usaha dengan maksimal.

“Prabowo akan berjuang sekuat tenaga pada Pilpres 2024. Karena ini kesempatan terakhirnya,” kata Bachrum.

Merujuk beberapa pada hasil survei seperti misalnya Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan periode 1-8 Juli 2023. Figur Prabowo punya tren penguatan secara konsisten sejak Januari 2023 hingga Juli 2023.\

Potret survei LSI menunjukkan elektabilitas Prabowo pada Januari sebesar 23,2 persen. Lalu, mulai melesat pada Februari dengan 26,7 persen. Kemudian, pada April menjadi 30,3 persen. Selanjutnya, pada Juli berhasil menembus 35,8 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya