Prabowo Puji Insting Tajam Yusril: PBB Berpengalaman Dukung Capres yang Menang

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024
Sumber :
  • PBB

Tangerang – Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji insting politik yang tajam dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, terutama ketika memberikan dukungannya kepada calon presiden.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Prabowo mengatakan dukungan PBB terhadapnya sebagai bakal capres memberikan energi dan semangat baru baginya untuk menghadapi pemilu presiden 2024.  

"Memang harus diakui insting politik pak Yusril cukup tajam," kata Prabowo saat berpidato usai menerima dukungan PBB sebagai capres 2024 di Milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Prabowo mengaku sudah lama mengenal Yusril Ihza Mahendra. Ia menganggap Yusril merupakan sosok kunci saat reformasi 1998. Yusril, kata Prabowo, merupakan saksi hidup baginya, karena meskipun saat itu dia adalah jenderal di masa orde baru tapi mendukung reformasi.

"Beliau juga saksi, Prabowo Subianto walaupun bagian dari orde baru saya pun mendukung reformasi," ujarnya.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih jauh, Prabowo berkelakar tentang sosok Yusril Ihza Mahendra selain seorang yang agamis dan saleh, tapi rupanya ahli hukum tata negara itu rupanya menyukai hal klenik.

"Saya dengar beliau walaupun Islam yang soleh, kuat tapi beliau saya dengar juga ada hubungan-hubungan khusus, katanya beliau juga suka semedi malem-malem, habis sembahyang semedi. Jadi saya tambah semangat terima kasih PBB dan Prof Yusril sangat berpengalaman mendukung capres yang menang," ungkapnya

Sebelumnya, PBB secara resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

PBB menilai Mnteri Pertahanan itu sebagai sosok calon pimpinan yang punya kapasitas dan kapabilitas. Prabowo dinilai laik jadi presiden RI selanjutnya menggantikan Joko Widodo.

SK yang diteken Yusril Ihza Mahendra selaku Ketum PBB, dibacakan Ferry langsung di hadapan Prabowo dan sejumlah elit partai yang hadir di acara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya