Golkar Dukung Prabowo atau Ganjar, Ini Jawaban Airlangga

Ketua Umum Golkar Airlanggar Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, DPP Partai Golkar akan mendengarkan masukan dari para senior apakah mengusung Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

“Tentu nanti kita akan bahas lagi dengan para senior (condong ke Prabowo atau Ganjar),” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Menurut dia, partai berlambang pohon beringin ini akan menampung semua aspirasi kader untuk siapa sosok yang diusung pada Pemilu Presiden 2024. Makanya, Airlangga tidak menjawab tegas terkait kabar Golkar merapat koalisi ke Partai Gerindra.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

“Aspirasi itu kan ditampung DPP,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto:VIVA)

Photo :
  • vstory
Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

Namun demikian, Airlangga menegaskan tidak mengganggu tim teknis antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan usai pertemuan Airlangga dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

“Pembicaraan semua jalan terus,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar dan PDI Perjuangan (PDIP) sepakat untuk membentuk tim teknis bersama. Rencana pembentukan tim teknis itu diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan menyambangi Airlangga ke kediamannya di Jalan Tirtayasa Nomor 32, Jakarta Selatan. Keduanya membahas sejumlah hal, salah satunya perkembangan politik.

“Kita sudah berbicara banyak dan pembicaraan ini adalah lanjutan dari berbagai pertemuan baik formal maupun informal. Dalam pembahasan tadi, kami sudah banyak titik temunya, terutama untuk menuju dan membangun Indonesia yang sejahtera, aman, adil dan makmur juga Indonesia yang bersatu," kata Airlangga kepada wartawan, Kamis, 27 Juli 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengatakan ada hal yang disepakati dengan Puan Maharani terkait tim teknis. “Tentu, tadi disepakati hal yang sifatnya teknis perlu dibangun. Dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis yang dipimpin Melchias Markus Mekeng," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya