AMPG Tegaskan Kesolidan, Tegak Lurus di Bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto

Ketua Umum PP AMPG, Ilham Permana
Sumber :

Jakarta – Angkatan Muda Partai Golkar atau AMPG, menegaskan bahwa mereka solid dan tetap mendukung kepengurusan DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Ketua Umum Pimpinan Pusat AMPG, Ilham Permana, memberi pujian kepada seluruh DPD Golkar seluruh Indonesia yang tetap solid, menolak wacana Munas Luar Biasa atau Munaslub yang sempat berhembus beberapa waktu lalu. Kesolidan juga terlihat dari organisasi yang mendirikan dan didirikan oleh Partai Golkar.

Ilham menegaskan, kesolidan jajaran partai tersebut sebenarnya sudah sejalan juga dengan sikap tegas AMPG. Yakni tetap loyal terhadap Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

"Dari awal sikap AMPG sudah tegas. Kami solid dan tegak lurus terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bagi AMPG tidak ada alasan untuk dilaksanakannya Munaslub. AMPG mengapresiasi dan mendukung penuh sikap pimpinan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia yang menolak Munaslub. Ini bukti bahwa Partai Golkar kompak dan solid," kata Ilham Permana dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

Dijelaskannya, AMPG adalah garda terdepan mengawal kebijakan Partai Golkar. Juga melakukan koordinasi secara vertikal dan horizontal bagi kelancaran serta keselarasan pelaksanaan dan pencapaian tujuan program-program dan kebijakan serta keputusan Partai Golkar dalam pemenangan Pemilu 2024.

Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024, Astra Ajak Generasi Muda Berkarya untuk Masyarakat

"Kami PP AMPG di seluruh tingkatan tetap menjaga soliditas dalam mengawal kebijakan DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketum Golkar Airlangga Hartarto," tegasnya

Hingga saat ini, diakui Ilham bahwa mereka punya peran dan fungsi strategis di tengah persiapan partai memenangkan Pemilu 2024. Sebab sebagai organisasi sayap kepemudaan di Partai Golkar.

"Di sinilah peran AMPG bagaimana mengoptimalkan potensi dan peran pemuda Partai Golkar untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya meraih dukungan dari kaum milenial," ujarnya.

Jelasnya, AMPG juga punya beberapa program. Dimana mereka menyasar kaum milenial, sehingga ke depannya bisa bergabung dan bersama-sama dengan Partai Golkar. Terutama untuk pemilih pemula.

“Pemilih pemula ini cukup besar, sehingga perlu strategi khusus,” katanya.

Dijelaskan oleh Ilham Permana, bahwa pada Pemilu 2024 ini sekitar 63% adalah pemilih muda. Baik itu generasi Z, generasi Y dan generasi X. 

"Karena itu kami berkomitmen AMPG bisa merangkul para pemilih muda untuk bersama sama menciptakan kemenangan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya