Prabowo Disebut Capres Paling Mampu Stabilkan Ekonomi Indonesia

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024
Sumber :
  • Dok Gerindra

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai capres yang paling mampu menstabilkan ekonomi Indonesia. Hal itu lantaran komitmen Menteri Pertahanan tersebut terhadap sektor ekonomi negara dan masyarakat.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Prabowo melihat, stabilitas ekonomi Indonesia perlu dikuatkan untuk menunjang kegiatan pemerintahan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Bagi Prabowo, stabilitas finansial perlu diformulasikan lebih adil agar Indonesia dapat keluar dari jebakan utang," kata Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Igor melihat, komitmen Prabowo dapat membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin meningkat pesat. Prabowo dianggap mampu membuat Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia meningkat dengan menguatkan sektor finansial.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.
Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Dengan meningkatnya PDB, makan GNP/PNB (Produk Nasional Bruto) dapat meningkat perkapita dan memungkinkan generasi muda tanah air mendapat masa depan yang cerah. Pemikiran Prabowo itu juga mampu membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas untuk generasi muda Indonesia.

"Dengan begitu PDB bisa lebih ditingkatkan dan perekonomian Indonesia lebih meningkat untuk meningkatkan GNP perkapita dan lapangan kerja bagi penduduk usia muda," ujar Igor.

Terakhir, ia melihat komitmen Prabowo sangat kuat untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia untuk ke depannya. Apalagi Ketum Gerindra tersebut terkenal dengan pernyataannya yang ingin meningkatkan kemandirian Indonesia dalam pengelolaan sumber daya alam atau hilirisasi seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan saat ini.

Karenanya, Prabowo dinilai cocok untuk menjadi penerus kepemimpinan Indonesia saat ini agar perekonomian menjadi stabil dan kuat ke depannya.

"Prabowo sering mengatakan: janganlah kita jadi pribumi-pribumi yang bisa ditaruh dalam taman mereka. Disuruh hidup dengan damai, hidup sebagai tamu di negeri sendiri'," pungkas Igor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya