Cak Imin Ultimatum Prabowo: Kalau Tak Ada Kepastian di Gerindra, PKB Ikut PDIP

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengultimatum partai Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto terkait deklarasi capres dan cawapres 2024. 

Mendagri Tito Setuju Sistem Pemilu Dikaji Ulang

Cak Imin menegaskan, jika Prabowo tidak kunjung memberikan kepastian soal posisi cawapres di Pilpres 2024, terbuka kemungkinan partainya bergabung dengan koalisi PDIP.

Menurut Cak Imin, PDIP memberikan harapan baru kepadanya lantaran menjadi salah satu kandidat Cawapres Ganjar Pranowo.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

"Kalau kemudian PDIP memberi harapan baru pada saya, itu barang kali nanti, kalau tidak ada kepastian di Gerindra, ya ikut PDIP saja," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, 4 Agustus 2023.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Imin mengakui penentuan pasangan capres-cawapres berada di tangan dirinya dan Prabowo. Hanya saja, hingga saat ini belum ada keputusan mengenai cawapres Prabowo Subianto.

"Ini kan masih panjang waktunya ya, pokoknya PKB sama Gerindra tetap solid. Saya dukung Pak Prabowo, masih jalan. Soal nanti-nanti, ya sabar saja kita kan lihat perkembangan," kata Imin.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu waktu penentuan pasangan capres-cawapres final masih lama, sehingga berbagai dinamika kemungkinan masih bisa terjadi. Namun, Imin optimistis akan menjadi cawapres di Pilpres 2024.

"Tugas kita ini adalah berusaha yang terbaik untuk mendapatkan peran itu (cawapres) karena apa? karena saya ini kan sebetulnya tugas saja. Tugas saya berjuang merebut itu (cawapres) dari PKB, dari NU, dari kadernya Gus Dur untuk berjuang merebut itu. Soal berapa persen, dengan siapa, ya itu nanti, takdir yang bicara," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya