Selama 2 Hari di Bandung, Anies Baswedan Akan Didampingi AHY Dialog Dengan Anak Muda

Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden atau capres dari Koalisi PerubahanAnies Baswedan, akan mengunjungi sejumlah wilayah. Diantaranya adalah Bandung Jawa Barat, dan Padang Sumatera Barat, Sabtu 5 Agustus 2023. 

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

"Besok saya di Bandung kemudian di Padang malamnya, lalu hari minggu juga di Bandung lagi," ujar Anies Baswedan di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menemani Anies Baswedan selama di Bandung. Seperti diketahui, AHY adalah salah satu sosok potensial menjadi cawapres mendampingi Anies di Pilpres 2024.

Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

Kehadiran AHY untuk mendampingi Anies selama di Bandung, dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. 

Selama dua hari di Bandung, kata Herzaky, AHY akan melakukan kegiatan bersama Anies Baswedan. Keduanya akan menghadiri acara dialog dengan anak muda Bandung pada hari Sabtu, 5 Agustus dan menggelar dialog bersama ribuan warga Bandung pada Minggu, 6 Agustus 2023 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). 

Partai Demokrat AS Setuju ICC Keluarkan Perintah Penangkapan Netanyahu

"Iya, Mas AHY akan menyapa masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung, bersama Mas Anies, Sabtu-Minggu ini," kata Herzaky.

Partai Demokrat mengajukan nama AHY di Koalisi Perubahana, sebagai cawapres. Sedangkan PKS, juga mengusulkan nama Ahmad Heryawan atau Aher sebagai cawapres. Nama-nama lain di luar koalisi yang dibangun Demokrat, PKS dan Nasdem itu seperti Khofifah Indar Parawansa hingga Susi Pujiastuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya