Alhamdulillah, Kata Prabowo Subianto Hasil Survei Pilpres 2024 Selalu Unggul

Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal Capres 2024, Prabowo Subianto, menanggapi hasil survei yang selalu menempatkan namanya di papan atas elektabilitas capres di Pilpres 2024. Prabowo tidak banyak bicara terkait hasil survei yang dirilis beberapa lembaga survei tersebut.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

“Alhamdulillah,” kata Prabowo, di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Prabowo juga hanya menjawab singkat, ketika ditanya apakah kunjungannya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mencari dukungan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Kelakar Airlangga: Raffi Ahmad Bisa OTW Jawa Tengah atau Jakarta

“Alhamdulillah,” ujarnya.

Dari berbagai survei yang dilakukan sejumlah lembaga, menempatkan 3 nama bakal capres dengan elektabilitas tertinggi. Yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Antara Prabowo dengan Ganjar, kerap kali saling unggul bahkan perbedaan elektabilitas keduanya cukup tipis. Sementara Anies diurutan buncit.

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

Pekan lalu, Prabowo dan sejumlah elit Partai Gerindra juga mendatangi kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Kunjungan ini membuat sejumlah pihak menganalisa kalau partai pimpinan Giring Ganesha tersebut akan berbalik mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Walau pada Februari 2023, PSI mengumumkan hasil Rembuk Rakyat yang mereka lakukan kalau Ganjar Pranowo tertinggi dan mencalonkan Ganjar sebagai capres.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan

Luhut Tolak Jadi Menteri Prabowo, Tapi Siap Jadi Penasihat

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pemerintahannya sebagai penasihat, tolak jadi menteri

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024