Dorong Anies Segera Umumkan Cawapres, AHY: Waktu Sangat Berharga

Bacapres Anies Baswedan dan Ketum Demokrat AHY di Bandung, Jabar.
Sumber :
  • Twittter @aniesbaswedan

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, publik yang mendukung narasi perubahan sudah tak sabar menunggu siapa figur yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurut AHY, Demokrat juga ingin Anies segera mengumumkan pendampingnya untuk 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

“Yang mahal dalam kehidupan itu adalah kejelasan dan kepastian. Saya pikir semua seperti itu. Makanya seringkali kita mengatakan bahwa ketidakpastian, ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal,” kata AHY saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.  

Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

AHY menambahkan, dorongan kepada Anies untuk menentukan pendamping selalu dibawa dalam komunikasi Partai Demokrat dengan dua mitranya di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yaitu PKS dan Partai Nasdem. Menurut dia, kejelasan sosok figur bakal cawapres bisa mengoptimalkan kerja-kerja partai koalisi Perubahan. 

“Waktu sangat berharga, kami ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif, tepat sasaran. Tapi, semua itu tentu membutuhkan kejelasan dan kesatuan komando. Di sinilah sebetulnya kami terus bekerja untuk mencari momentum-momentum yang lebih baik lagi agar bisa ditentukan,” kata putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

AHY lebih jauh mengaku bahwa Demokrat tak ingin hanya sekedar mengikuti Pilpres 2024. Demokrat, kata dia, juga punya target untuk kembali memimpin pemerintahan.

“Kami juga memahami dinamika, konstelasi politik terus bergerak. Yang jelas, kami ingin sukses dalam pemilu ini, bukan hanya sekedar ikut-ikutan,” ujarnya.

Figur bakal cawapres pendamping Anies masih tarik ulur. Sempat disebut Anies sudah mengantongi satu nama cawapres pilihannya dan akan diumumkan di hari yang baik.

Nama AHY sendiri juga masuk bursa cawapres Anies. Selain AHY, ada Yenny Wahid hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya