Angkatan Muda 4 Partai Koalisi Siap Menangkan Prabowo Subianto

Angkatan muda empat partai koalisi Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Angkatan muda empat partai koalisi dari Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar melakukan pertemuan dan makan bersama di kawasan Blok M Jaksel, Rabu 16 Agustus 2023.

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Masing-masing anggota muda empat partai koalisi yang hadir dengan para ketua umumnya, yakni AMPI (Golkar), Tidar (Gerindra), Barusan Muda PAN, dan Garda Bangsa (PKB).

Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga mengatakan, pertemuan angkatan muda empat partai koalisi ini adalah untuk memperkuat koalisi dukungan kepada Prabowo Subianto.

Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

“Tentu kita melihat itu bentuk komitmen dan silaturahmi yang baik atas partai politik dan ketua umum dan kami untuk organisasi kepemudaan atau sayap, kami melihat itu ada kesinambungan juga ini bagian yang penting dimana ketua umum kami sudah merajut itu dan sudah mendeklarasikan kepada Prabowo,” ujar Jerry dalam keterangannya ditemui awak media di Blok M Jaksel, Rabu 16 Agustus 2023.

Jerry menjelaskan dari AMPI berharap para angkatan muda masing-masing partai, bisa berdamai untuk kesejukan jalannya Pilpres 2024.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

“Kami berharap dari pemuda dan kepemudaan dari masing-masing Partai politik di pemilu ke depan 2024 khususnya di Pilpres dan Pilkada dapat damai dapat berlangsung secara kondusif dan tentu ini pesta demokrasi,” ujarnya.

“Marilah kita adu ide gagasan, wawasan ide ide yang bersanding dengan ide ide yang kami kontribusikan bukan dengan hal hal negatif.” tambahnya.

Sementara itu Ketua TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, pentingnya untuk anak muda peka terhadap politik untuk kelangsungan hidup sejahtera bagi generasi muda saat ini.

“Ya kita harus berkontribusi nyata dan ini bagian dari kontribusi kita, bagian kita untuk menyatakan, dan alhamdulilah, puji tuhan di dalam koalisi ini pemuda-pemudinya yang ada di sini sebenarnya sangat aktif dan kita mau memberikan contoh klau misalnya kita mau menentukan masa depan seperti apa yang kita warisi, ya kita harus ikut dalam pengambilan kebijakan itu, jadi ini banyak di sini pasti yang akan maju di tahun pemilu,” ujar Saras.

Sementara itu ketua BN PAN, Pasha Ungu mengatakan PAN punya 50.000 pengurus aktif seluruh Indonesia yang siap menerima perintah Ketua Umum PAN untuk menangkan Prabowo Subianto.

“Perlu kami sampaikan bahwa BM PAN. sendiri punya lebih dari 50.000 pengurus aktif yang tersebar dari seluruh Indonesia, baik dari jajaran pengurus provinsi, kabupaten maupun kota. “ ujarnya.

“Sangat bisa kita katakan mesin yang siap pakai, siap gerak untuk memperkuat barisan perjuangan bapak Prabowo di lini-lini barisan rakyat. ini penting sekali, kita bicara angka angka dulu. “ tambahnya.

Pasha mengatakan, dengan adanya pertemuan angkatan muda masing-masing partai yang berkoalisi, nantinya bisa menghitung seberapa kuat kekuatan koalisi empat partai ini untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Kita harus berhitung secara valid bagaimana jumlah pasukan pak Prabowo dalam bentuk koalisi yang ada tersebar di seluruh Indonesia,“ ujarnya.

“PAN sudah membuktikan, kami loyal dengan pak Prabowo. di dua tahun atau di dua pemilu sebelumnya, nah hari ini pan kembali membuktikan, di pemilu ketiga di era pak Prabowo maju sebagai presiden. kami pun tetap ada di barisan yang sama,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya