Ikut Lomba Adu Gebuk Bantal dengan Warga, Anies Baswedan Tunduk Lawan Pak RT

Anies Baswedan ikut lomba adu gebuk bantal di waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan turut menghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 yang digelar warga di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis 17 Agustus 2023.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Anies hadir di acara tersebut tak hanya sebagai penonton atau tamu undangan saja, melainkan ikut berlomba. Eks Gubernur DKI Jakarta ikut serta dalam perlombaan adu gebuk bantal yang digelar warga Waduk Lebak Bulus.

"Doain yah," ucap Anies sebelum memulai lomba di atas Waduk Lebak Bulus.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Anies Baswedan ikut lomba adu gebuk bantal di waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Dengan mengenakan kaos berkelir hitam dan bertuliskan Jakarta International Stadium (JIS), Anies Baswedan, juga dilengkapi pelampung warna oranye. Anies pun berhasil memenangkan dua kali pertandingan, dengan membuat lawannya jatuh dalam waduk, setelah beberapa pukulan batal Anies melayang ke arah wajah lawannya.

Ratusan Ribu Ikan Mati di Vietnam Akibat Gelombang Panas Ekstrem

Kemudian, Anies pun akhirnya tumbang di tangan ketua RT 06/04 Malkan, ketika beberapa pukulan bantal mendarat ke wajah Anies. Saat Amies Baswedan jatuh ke waduk Lebak Bulus itu, dia juga langsung menarik Malkan agar ikut terjatuh. Anies pun mengundang teriakan warga yang melihatnya terjatuh.

Usai pertandingan, Malkan pun mengungkap rasa senangnya bisa berlomba dengan Anies yang merupakan warganya.

"Alhamdulillah senang (bisa menang dari Anies)," ucap Malkan.

"Saya gak pernah ragu buat bertanding berkompetisi dengan beliau (Anies). Karena beliau memposisikan sejajar dengan yang lain. Saya gak ada canggung, namanya lomba menang kalah siap menerima risiko," lanjutnya.

Anies juga mengatakan hak senada dengan mengucap bahwa dirinya juga senang. Walaupun kalah, kata Anies, namanya sebuah pertandingan pasti ada kalah atau menang.

"Seru. Ya namanya juga pertandingan, main tiga kali, dua kali menang, sekali kalah. Terus penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang dan kalah sama sama senang," tutur Anies.

"Jadi ini betul-betul pertandingan persahabatan yang menyenangkan untuk semua. Saya rasa yang paling menikmati warga di sini. Saya kalah sama Pak RT. Insyaallah kalau ngurus surat-surat masih gampang," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya