Bangga Prabowo Menang Head To Head Capres Versi Survei, Gerindra Ogah Terlena

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman optimis dengan hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia terkait elektabilitas bakal capres. Temuan Indikator, Prabowo menang dalam simulasi head to head saat dihadapkan dengan bakal capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Gerindra mensyukuri hasil survei Indikator Politik terbaru yang menunjukkan keunggulan elektabilitas Pak Prabowo jika di kontes head to head lawan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan," kata Habiburokhman kepada awak media, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Menurut dia, simulasi head to head sangat penting, mengingat pada Pemilu 2024 nanti akan ada 3 capres yang ikut berkompetisi.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

"Dengan adanya tiga kontestan potensial Pilpres, keunggulan di simulasi head to head sangat penting karena kemungkinan besar Pilpres akan diadakan dua putaran dimana kontestasi akhir akan menjadi model head to head," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia
Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 



Pun, dia juga mengklaim, jika keunggulan Prabowo saat ini tidak lepas dari kinerjanya membantu pemerintahan Jokowi.

"Keunggulan Pak Prabowo ini karena konsistensi kinerja beliau sebagai Menhan yang sangat moncer dan kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintahan Jokowi secara keseluruhan,” lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Dia juga menyebut mesin politik Gerindra dan parpol pendukung juga mulai panas. “Seiring semakin gencarnya konsolidasi kader di berbagai daerah," tuturnya.

Meski demikian, ia mewanti-wanti agar hasil survei tersebut tak membuat para kader jumawa dan terlena. Ia menyerukan, seluruh elemen pendukung Prabowo, harus konsisten menyuarakan program-program Prabowo ke masyarakat.

"Kami meminta kader untuk tidak menjadi jumawa dan tinggi hati mensikapi hasil survei tersebut. Situasi politik akan terus dinamis sampai dengan hari H pencoblosan. Baik Ganjar dan Anies adalah lawan-lawan tangguh yang bisa memberi kejutan," ujarnya.


Lembaga survei Indikator Politik Indonesia baru saja merilis hasil survei terbaru mereka terkait elektabilitas para bakal capres jelang Pemilu 2024. 

Berikut hasil survei head to head para bacawapres yang digadang-gadang akan bertarung di Pilpres 2024:

Prabowo Subianto Vs Ganjar Pranowo

Prabowo: 47,0 persen
Ganjar: 39,6 persen

Ganjar Pranowo Vs Anies Baswedan

Ganjar: 48,3 persen
Anies: 37,1 persen

Prabowo Subianto Vs Anies Baswedan

Prabowo: 51,2 persen
Anies: 33,5 persen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya