Gerindra Pepet Putri Akbar Tanjung Demi Menangkan Capres Prabowo di Solo

DPC Gerindra Solo bertemu dengan DPD Partai Golkar Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo melakukan melakukan silaturahmi ke jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Silaturahmi antar anggota partai politik Koaliasi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu untuk memenangkan capres Prabowo Subianto di Kota Solo.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno memimpin langsung silaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Solo di Jalan Hsanudin No 114, Punggawan, Banjarsari, Solo. Kedatangan jajaran pengurus Partai Gerindra Solo disambut langsung Ketua Partai Golkar Solo Sekar Krisnauli Tanjung yang juga putri politisi senior Akbar Tandjung.

Setelah itu rombongan pengurus DPC Partai Gerindra Solo langsung masuk ke dalam kantor partai berlambang pohon beringin itu. Selain silaturahmi, pertemuan dua partai politik tersebut melakukan pendekatan jika sewaktu-waktu jajaran pengurus pusat di Jakarta memutuskan mendukung Prabowo menjadi capres maka yang di Solo siap untuk memenangkannya.

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

"Ini juga bentuk untuk silaturahmi agar apa yang pernah diagendakan oleh Golkar dan Gerindra ini tidak sampai kemarin di situ aja. Jadi tetap berjalan silaturahmi ini semacam nanti membuka, seandainya nanti yang dari DPP Pusat baik Gerindra maupun Golkar sekali tombol itu didudul (ditekan) sudah bisa saling bersinergi. Ini semacam pendekatan," kata dia di Kantor DPD Partai Golkar Solo, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Sebagai jajaran pengurus di tingkat kota, Ardianto mengaku bahwa saat ini masih menunggu perintah dari jajaran pengurus pusat untuk menentukan strategi dalam memenangkan Prabowo sebagai capres. Begitu juga dengan Golkar bahwa partai tersebut masih menunggu perintah pusat.

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

"Kalau masalah strategi, saya yakin baik Golkar dan Gerindra sudah punya sama-sama strategi. Namun sekali lagi apa yang disampaikan kami tadi bahwa di Golkar dan Gerindra masih ya itu tadi, karena di bawah di prajurit jadi masih selalu siap perintah apa yang harus dilakukan dari DPP masing-masing," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Solo Sekar Nauli Tanjung mengungkapkan silaturahmi yang terjadi pada hari ini merupakan silaturahmi balasan dari Partai Gerindra Solo. Pasalnya sekitar dua bulan lalu Partai Golkar Solo telah melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Kantor Gerindra Solo.

"Ini menjadi langkah yang sangat baik tentunya, kami antusias sehingga insyaallah ke depan bisa berjalan bersama-sama untuk mensukseskan pemilu di bulan Februari 2024 nanti," kata dia.

Dengan telah terjalinnya komunikasi politik antara jajaran pengurus dua partai politik itu, lanjut putri Akbar Tanjung, komunikasi pun telah terbuka sehingga memudahkan nantinya jika jajaran pengurus pusat telah memberikan perintah dan petunjuk untuk memenangkan pemilu mendatang.

"Yang paling penting komunikasi di antara kita sudah terbuka dan kalau kita lihat dari hari ini disambut kedua belah pihak Partai Golkar maupun Partai Gerindra. Sehingga nanti ketika keputusannya sudah dikeluarkan dari pusat, kami kader-kader di tingkat daerah insyaallah siap apa yang menjadi keputusan partai," ucapnya.

Menurut Sekar, jajaran di pengurus pusat saat ini telah berkonsolidasi dan sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Hal ini ditandai dengan telah bergabungnya Partai Golkar ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Keputusan mendukung mantan Danjen Kopassus itu telah menjadi arahan partai, keputusan partai dan seluruh elemen partai.

"Khususnya kami di tingkat kota dan daerah siap untuk melaksanakan apa yang menjadi keputusan partai," ucapnya.

Seperti diketahui Partai Golkar bareng PAN bergabung ke kubu Prabowo. Bergabungnya dua partai tersebut kini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang awalnya hanya Gerindra dan PKB sehingga kini menjadi empat partai politik yang mendukung Prabowo menjadi capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya