Respons Budiman Sudjatmiko soal Megawati Singgung Dukungannya ke Prabowo

Bacapres Prabowo Subianto dengan Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Budiman Sudjatmiko merespons pernyataan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait sikapnya yang mendukung bacapres sekaligus Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto seperti berdansa. 

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Dari pernyataan Bu Mega saya ingin mengatakan bahwa Bu Mega bisa memahami dinamika ini," kata Budiman di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 22 Agustus 2023. 

Mantan Aktivis 98 itu menilai Megawati sebagai sosok yang sudah matang dalam politik, dan menuturkan perlunya dialog bersama untuk menghindari ketegangan. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • YouTube PDIP

"Jadi menurut saya, itu menunjukkan kematangan beliau, sebagai orang yang sudah matang segala macam dan saya pikir kita butuh dialog-dialog yang dingin untuk dinamika seperti ini supaya tidak tegang," ungkapnya. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Dalam kesempatan yang sama politisi PDIP itu menuturkan pernyataan Megawati terkait dansa politik pernah dikatakan kepada dirinya, dan merupakan hal yang biasa terjadi.

"Saya pikir pernyataan Bu Mega itu pernah dinyatakan kepada saya juga ketika saya bertemu beliau di rumahnya, bahwa menjelang politik ini biasa ada dansa-dansa, dan dinamika, itu suatu proses yang wajar." 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung soal Budiman, yang baru saja mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya