Dipecat PDIP, Budiman Sudjatmiko: Ini Pengakhiran dari Satu Episode Dalam Hidup Saya

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Mantan Aktivis Pro Demokrasi, Budiman Sudjatmiko legawa dipecat sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). Dia resmi dipecat Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri imbas mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Budiman enggan berkomentar banyak. Yang jelas, kata Budiman, dia telah menerima surat resmi dari PDIP. 

“Tak ada komentar. Saya cuma mau bilang bahwa saya sudah menerima suratnya dan terima kasih untuk semuanya,” kata Budiman Sudjatmiko dikonfirmasi awak media, Kamis malam, 24 Agustus 2023. 

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Lebih jauh, Budiman Sudjatmiko mengaku tidak masalah dipecat karena langkahnya mendukung Prabowo. Menurutnya, ini hanya akhir dari satu episode perjalanannya untuk memulai babak baru karir politiknya.

Bacapres Prabowo Subianto dengan Budiman Sudjatmiko

Photo :
  • ANTARA Foto
Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

“Ini adalah pengakhiran dari satu episode dalam hidup saya dan memulai episode berikutnya. Bagian dari perjalanan saya sebagai manusia politik sejak saya remaja. Mengalir bersama sejarah,” kata Budiman.

Diketahui, Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 18 Agustus 2023.

Budiman mendeklarasikan itu saat dia masih berstatus kader PDI Perjuangan. Sementara Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Di siai lain, PDIP sudah membentuk koalisi bersama PPP, Partai Hanura dan Perindo dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya