Puan: Kecintaan Megawati ke Jokowi Tak Pernah Luntur

Presiden Jokowi dan Megawati di Istana, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

Semarang – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri selalu menyayangi dan menjaga kader-kadernya. Termasuk dalam hal ini, Presiden RI Joko Widodo yang merupakan kader PDIP.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Hal itu ditegaskan Puan menyinggung isu retaknya hubungan antara Megawati dengan Jokowi beberapa waktu terakhir.

"Ketua Umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri selalu memberikan perhatian menyayangi dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai," ucap Puan dalam acara Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.

Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Ternyata PNS di Kabupaten Konawe

Puan bahkan menyebutkan, kecintaan Megawati terhadap Jokowi yang dinilai kader terbaik itu tidak pernah luntur. Ia bahkan turut menyinggung soal kasih ibu yang sepanjang masa saat menggambarkan hubungan Megawati dengan Jokowi.

Megawati beri kejutan perayaan ulang tahun Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube PDIP
Kronologi Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres

"Kecintaannya tidak akan pernah luntur. Layaknya seorang ibu pada anaknya, kasih ibu sepanjang masa," ucapnya.

Atas dasar itu, Puan meminta seluruh kader PDIP untuk tidak terpecah belah melalui isu keretakan itu. Ia mengingatkan saat ini fokus para kader adalah membentuk kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Jangan biarkan soliditas partai diusik mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan Ketum dan Presiden Jokowi. Kita jangan terbawa pada arus perpecahan, kita harus tetap solid," kata Puan.

"Kita akan segera memasuki medan perjuangan, untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu, strategi pemenangan kita harus dipimpin oleh partai yang berbasiskan gotong royong," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya