Greenpeace Indonesia Protes Namanya Dicatut dalam Acara yang Digelar Kader Muda PDIP

Greenpeace Indonesia protes namanya dicatut dalam giat 'Bantenge Metu Kandang'
Sumber :
  • Tangkapan layar Tiktok

Jakarta – Kelompok pembela lingkungan hidup, Greenpeace Indonesia keberatan namanya dicatut dalam sebuah kegiatan partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo. Greenpeace merasa tidak ikut dalam agenda politik PDi Perjuangan. Karena itulah Postingan PDI Perjuangan yang menyertakan nama Greenpeace Indonesia langsung diprotes.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Lewat kanal media sosial TikTok, @greenpeaceid, mereka memposting konten klarifikasi bahwa tidak pernah terlibat dalam penyelenggaraan acara Banteng Metu Kandang (Banteng Keluar Kandang) #GenerasiGotongRoyong yang merupakan acara yang digelar oleh kader muda PDIP, Banteng Muda Indonesia.

Ilustrasi bendera PDIP

Photo :
  • FB
PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Acara itu mengangkat tagar mendukung Ganjar Pranowo dan PDIP yaitu#MenangkanGanjar dan #MenangTotal.

“Bentar bentar bentar, ini apa? Kalian merasa ada yang aneh tidak dengan ini? Ini ada Green Peace Indonesia. Sejak kapan gitu loh, sejak kapan kami mau mendukung kampanye partai?” ucap host dalam postingan tersebut. Greenpeace juga menuliskan kalimat bernada sarkasme dalam unggahan itu “plan-plan Pak Banteng.”

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

“Tolong ya, masa iya ada partai pansosnya sama Non Government Organization sih. Jangan catut nama kita disini. Tolong di take out ya, tolong nih ya, bisa-bisanya masukin nama orang begitu aja. Sabar sabar.” ucap host di akun official @greenpeaceid.

Usai postingan TikTok Greenpeace Indonesia menjadi FYP, terpantau materi media sosial PDI Perjuangan tersebut telah dihapus di Instagram. Partai penguasa ini belum memberi komentar atas video reaction dan @greenpeaceid via TikTok.

Ratusan komentar netizen pun turut menyoroti dan berkomentar mengkritisi partai berlogo banteng tersebut. “Belom juga masa kampanye, udah begini.” tulis komentar akun @uliibaiik

Adapun akun Romy Rombeng menyatakan, “Mungkin maksudnya green screen bukan greenpeace.”

Adiboy440 menulis, “Awas banteng sruduk.”

“yang penting catut dulu urusan dukung gak belakangan” tulis komentar akun @mbaksay.

“kemarin disandingkan dengan ulama, sekarang disandingkan dengan @greenpeaceid.” tulis komentar akun @syandri777.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya