Survei LSI: Jika Head to Head, Prabowo Unggul dari Ganjar

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Lembaga Survei Indonesia (LSI) melansir hasil survei terbaru. Dalam hasil survei itu menyebutkan bahwa bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto  unggul jika head to head dengan bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.  Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, Rabu, 30 Agustus 2023.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Dalam hasil survei periode 3-9 Agustus 2023 tersebut, Prabowo berhasil unggul cukup signifikan dengan torehan angka sebesar 47,3 persen. Sedangkan Ganjar mendapat 42,2 persen.

Hasil tersebut menunjukkan Prabowo masih akan unggul jika bertarung di putaran kedua dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

"Prabowo masih unggul jika masuk ke putaran kedua mengahdapi Ganjar dengan 47,3 persen berhadapan dengan 42,2 persen," katanya. 

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang

Photo :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya
Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Keunggulan itu sangat menguntungkan Prabowo. Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut akan memenangkan Pilpres 2024 jika bisa mempertahankan elektabilitasnya.

Menurut Djayadi, elektabilitas Prabowo ketika berhadapan dengan Ganjar sudah melewati margin of error. Sehingga keunggulan Prabowo bisa dibilang cukup berarti untuk modal memenangkan Pilpres 2024.

"Hampir dua kali margin of error keunggulan Prabowo jadi cukup meaningful," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya