Ketum Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Akan Kumpul Bahas Cawapres

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Para ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024, dalam waktu dekat akan kumpul. Salah satu yang dibahas, adalah terkait dengan calon wakil presiden, cawapres.

Anggap Aturan Tak Adil dan Tidak Konstitusional, Partai Buruh Gugat UU Pilkada ke MK

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, mengatakan dalam waktu dekat seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar akan bertemu. Diketahui, Ganjar resmi diusung sebagai bakal capres oleh koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. 

"Pembicaraan dengan PDIP rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antar ketua umum partai. Terutama yang sudah menyatakan bekerja sama politik dengan PDIP. Salah satunya ya membahas tentang figur (bakal cawapres), peluang-peluang figur mungkin ya, terus tim pemenangan. Meskipun tim pemenangan hari ini sudah jalan," kata politisi yang akrab disapa Awiek, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023. 

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Meski begitu, Awiek mengaku belum bisa memastikan kapan detailnya pertemuan tersebut dilaksanakan. 

“Rencananya dalam waktu dekat. Ya mungkin minggu depan, saya enggak tahu jadwal pastinya, tentu kita nunggu undangan dari PDIP dalam hal ini kan ibu Megawati Soekarnoputri bisanya kapan," kata dia.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Sejumlah nama yang menjadi bakal cawapres dari Ganjar, telah mencuat beberapa waktu lalu. Dari PPP sendiri mengajukan nama Sandiaga Uno. Ada juga nama-nama seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Imam Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

PDIP menugaskan Ganjar Pranowo untuk membantu upaya pemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 setelah dia kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024