Gus Yahya soal Deklarasi Anies-Cak Imin: Selamat Sudah Gak Jomblo Lagi

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kantor PBNU Jakarta
Sumber :
  • NU

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Stafuq memberikan selamat pada Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang resmi menjadi pendamping bagi calon presiden (capres) Anies Baswedan

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Meski demikian, pria yang kerap disapa Gus Yahya itu menyebut bahwa PBNU tidak ada kaitannya dengan salah satu pasangan capres-cawapres. Dia juga menambahkan tidak ada capres-cawapres atas nama NU

"Kami hanya bisa mengucapkan selamat sudah dapat jodoh gitu ya. Enggak jomblo lagi," kata Gus Yahya di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu 2 September 2023. 

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Harlah 1 Abad NU

Photo :
  • NU Channel

"Soal sikap, sudah saya sebutkan berulang kali saya tegaskan sekali lagi di sini, tidak ada calon atas nama NU. Saya ulangi ya, tidak ada calon atas nama NU," sambungnya. 

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Gus Yahya kembali menegaskan bahwa tidak ada obrolan ataupun pembicaraan di dalam PBNU mengenai nama-nama capres-cawapres 2024. 

"Kalau ada klaim bahwa kiayi-kiayi PBNU merestui, itu sama sekali tidak benar. Karena tidak pernah ada pembicaraan di dalam PBNU mengenai calon, sama sekali," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Hotel Majapahit, Surabaya, hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya