Sekjen PDIP Sebut Ridwan Kamil dan Mahfud MD Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Balai Kota tahun 2018
Sumber :
  • VIVA/Adinda

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui bahwa sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah dibahas ketika para ketua umum partai politik koalisi mengadakan pertemuan tertutup.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Pada saat pertemuan dengan para ketua umum partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo di dalam pertemuan tertutup memang dibahas ya (soal bakal cawapres)," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 9 September 2023.

Dalam pertemuan itu, Hasto menjelaskan bahwa PPP tetap mengusulkan nama Sandiaga Uno menjadi pendamping Ganjar.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Mahfud MD bertemu dengan Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto

Bahkan, kata Hasto, ada mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga diusulkan sebagai bakal cawapres Ganjar.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Ya misalnya dari PPP menyampaikan Pak Sandiaga kemudian dicermati beberapa nama yang lain. Ada nama Pak Mahfud MD, kemudian ada nama seperti Pak Ridwan Kamil," ungkap Hasto.

"Dan beberapa nama yang muncul di permukaan disuarakan oleh rakyat itu dikaji secara mendalam," lanjutnya.

Diketahui, ketua umum partai politik koalisi pendukung bakal Ganjar Pranowo mengadakan pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin 4 September 2023. Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Adapun ketua umum partai koalisi yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rapat tersebut sudah diagendakan sejak pekan lalu. Dia menyebut rapat itu membahas mengenai konsolidasi dukungan kepada Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya