Alihkan Dukungan ke Prabowo, Relawan Ramai-ramai Lepaskan Baju Berwajah Ganjar

Relawan Ganjar Pranowo alihkan dukungan ke Prabowo Subianto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Aksi kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Milenial Ganjar di Jawa Timur membuat geger. Mereka mengalihkan dukungannya kepada bakal capres lainnya yaitu Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024. 

Respons Ketua KPU Usai Disanksi DKPP Gegara Kebocoran Data Pemilih

Alasan kelompok relawan itu karena menilai figur Prabowo konsisten dalam upaya merangkul semua lapisan masyarakat. Ketua Relawan, Ahmad Saifullah menyebut sosok Prabowo sebagai pemimpin yang konsisten melakukan kebaikan. 

Bagi dia, eks Danjen Kopassus itu sebagai sosok yang merangkul semua lapisan masyarakat. Ahmad menuturkan pihaknya ingin mendorong pemimpin yang tegas pada kebaikan dan bisa mempersatukan. 

Isu Prabowo Siapkan Kabinet Gemuk 40 Menteri, Airlangga: Belum Pernah Dibahas

"Berani mengambil sikap untuk kebenaran, mau merangkul, yang gigih berjuang untuk Indonesia bukan karena tugas partai tapi karena panggilan hati," kata Ahmad Saifullah, dalam keterangannya dikutip pada Sabtu, 9 September 2023. 

DKPP Kembali Beri Sanksi Ketua KPU, Kali Ini soal Kebocoran Data Pemilih

Dalam aksinya, para relawan melakukan aksi simbolik dengan melepas baju berwajah Ganjar. Dengan demikian, kelompok relawan itu sudah resmi berikan dukungannya kepada Prabowo jelang Pilpres 2024. Mereka ingin Prabowo bisa meneruskan Jokowi sebagai RI-1. 

"Maka dengan niat bulat ini kita deklarasikan menarik dukungan dari Bapak Ganjar Pranowo dan totalitas penuh ikhlas memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden 2024-2029," jelas Ahmad. 

Relawan milenial Ganjar ini juga sudah dapat restu dari alim ulama, kiai hingga tokoh bangsa menjadi alasan labuhkan dukungannya kepada Prabowo. Ahmad bilang dukungan pihaknya karena Prabowo sebagai pilihan realitas masyarakat saat ini. 

"Kami melihat Bapak Prabowo yang direstui Bapak Jokowi, direstui Para Kiai, Alim Ulama, direstui para tokoh bangsa. Wis wayahe!! Wis wayahe!! Wis wayahe!!" ujar Saifullah. 

Status Prabowo saat ini merupakan bakal capres yang didukung poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diisi Gerindra, Golkar, dan PAN. Lalu, ada partai non parlemen seperti Partai Garuda dan Partai Gelora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya