Persembahan PDIP Sebagai Wujud Syukur Ganjar Selesaikan Tugas Gubernur Jateng

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pagelaran wayang orang dengan lakon Bharata 'Wahyu Makutharama'. Acara ini dipersembahkan khusus untuk Ganjar Pranowo yang telah mengakhiri masa baktinya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun turut hadir langsung dalam acara Wayang Orang yang digelar di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam, 9 September 2023. Pagelaran wayang ini mengangkat tema tentang kepemimpinan.

"Malam ini merupakan pentas dengan lakon Wahyu Makhutarama yang menggambarkan suatu falsafah kepemimpinan dan bagi PDIP ini ditujukan buat bapak Ganjar Pranowo yang telah menyelesaikan tugasnya di Jateng sebagai gubernur 2 periode," kata Hasto Kristiyanto di lokasi.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Hasto mengatakan, selama menjadi Gubernur, Ganjar sudah banyak mengukir prestasi. Yakni, mulai dari mengentaskan kemiskinan, memperkuat SDM, dan berbagai program pro rakyat lainnya.

"Karena itulah sebagai ungkapan syukur bagi Pak Ganjar yang mendapatkan penugasan di tingkat nasional sebagai calon presiden, hari ini dipersembahkan pagelaran wayang orang," ungkap Hasto.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Dia juga menyebut, pementasan wayang orang ini sebagai falsafah kepemimpinan. 

Menurut Hasto, Indonesia menyimpan berbagai falsafah yang mengajarkan watak seorang pemimpin dan mencintai kebudayaan.

"Watak pemimpinnya pasti welas asih, watak pemimpin yang berpihak, watak pemimpin yang menghindari angkara murka, tetapi terus memperjuangkan kebenaran," pungkas Hasto.

Hadir langsung dalam acara itu aktor dan pelawak senior Tarzan, serta jajaran sayap partai PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya