Elektabilitas Kerap Kalah dari Prabowo & Ganjar, Anies: Kami Sangat Pengalaman Dinomortigakan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan tak ambil pusing dengan elektabilitas dirinya yang kerap kalah dari Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Anies sering berada di urutan tiga versi hasil berbagai lembaga survei.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Anies mengklaim sudah sangat berpengalaman dengan nilai elektabilitas untuk dirinya. Bagi dia, kondisi itu akan membuatnya lebih baik untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Bahwa kami sudah sangat berpengalaman dinomortigakan. Dan, itu lebih baik begitu. Insya Allah nanti kita akan lihat perkembangannya di Minggu-minggu dan bulan-bulan ke depan," kata Anies di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies menjelaskan pengalamannya saat bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia menuturkan saat itu, dirinya yang berduet dengan Sandiaga Uno belum pernah naik di posisi nomor dua atau satu versi hasil lembaga survei. Namun, hasilnya Anies dan Sandiaga bisa menang dan memimpin roda pemerintahan Ibu Kota Jakarta.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Di Jakarta belum pernah dalam survei kita di posisi nomor 2, apalagi nomor satu. Tapi, ketika hasil Pilkada keluar, kita sudah sampai tau hasilnya seperti apa," jelas eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies datang ke markas DPP PKB sejak pukul 14.37 WIB dengan langsung disambut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Sejak dideklarasikan 9 hari lalu, baru kali ini Anies mendatangi markas DPP PKB di kawasan Jakarta Pusat. Agenda Anies ke markas DPP disebut untuk mengikuti rapat pemenangan pasangan Anies-Cak Imin.

Duet Anies-Cak Imin dideklarasikan sebagai bacapres dan bacawapres di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 2 September 2023. Pasangan Anies-Cak Imin saat ini sementara disokong poros Nasdem-PKB.

Adapun Cak Imin menyampaikan pertemuannyengan Anies tak hanya membahas kesamaan visi. Kata dia, dalam pertemuan itu juga membahas mengenai teknis pemenangan nantinya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Tentu sudah mulai bicara teknis pemenangan cara kerja pemenangan dan personal orang-orang yang akan ditugas-tugaskan di dalam bekerja melakukan pemenangan," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Senin 11 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya