Duduk Sebelah SBY di Acara Purnawirawan TNI-Polri, Prabowo Coba Lobi Demokrat?

Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hendropriyono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Momen hangat terjadi dalam peringatan HUT Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2023.

Lepas 13 Teman Seangkatan Akpol 91 Pensiun, Irjen Iqbal Kenang saat Jadi Taruna

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nampak duduk bersebelahan dengan Presiden RI ke-6, sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya nampak berbincang hangat, bahkan terlihat akrab.

Sontak, momen itu pun menarik perhatian awak media. Sebab, saat ini Gerindra tengah membuka pintu bagi Partai Demokrat untuk bergabung usai hengkang dari Koalisi Perubahan. 

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Prabowo sendiri mengaku dirinya duduk bersebelahan dengan SBY hanya untuk hadir dan menikmati acara HUT PEPABRI. Tak ada maksud lain kata Prabowo, termasuk soal lobi politik.

"Ini kan adalah ultah PEPABRI ya," kata Prabowo kepada wartawan, Selasa, 12 September 2023.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bareng

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Kepada awak media, eks Danjen Kopassus itu hanya menyebut lobi politik antar partai itu bagian dari demokrasi. 

Pun mengenai keakraban yang terlihat antara dirinya dengan SBY, Prabowo menyebut setiap purnawirawan memang harus memiliki hubungan yang baik dan akrab.

"Ya itu demokrasi (soal lobi politik). Sesama bangsa harus akrab," tegas Prabowo. 

Seperti diketahui, PEPABRI menggelar acara peringatan HUT ke-64. Sebelumnya, PEPABRI telah menggelar upacara dan tabung bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sebagai rangkaian acara HUT.

Sederet tokoh nasional hadir dalam peringatan HUT ke-64 PEPABRI. Mereka di antaranya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Kemudian, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono hingga Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar selaku Ketua Umum PEPABRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya