Tiba di Markas PKS, Anies-Cak Imin Disambut Ahmad Syaikhu

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan bersama dengan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa, 12 September 2023. Keduanya tiba dengan membawa rombongan dari Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS sekira pukul 12.36 WIB. Ketika tiba di PKS, keduanya disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekertaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Anies dan Cak Imin langsung berjabat tangan dengan petinggi PKS. "Yasalam, Semut merah berlari pagi," ujar Habib Aboe Bakar di lokasi.

Adapun rombongan yang juga hadir di markas PKS yakni, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Ketua Fraksi Nasdem di DPR Roberth Rouw, dan Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

Sebelumnya, Waketum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan bahwa pertemuan PKB dengan Nasdem itu hanya membahas terkait dengan nama koalisi. Namun, untuk sebuah tim pemenangan Anies-Cak Imin masih belum dibahas lebih lanjut karena belum bertemu secara lengkap dengan PKB.

"Nanti kalau soal tim pemenangan, kami bersama Nasdem sudah sepakat koalisinya namanya koalisi perubahan dan buat tim sukses sama-sama," kata dia.

PKB pun sudah menjadwalkan terkait dengan partai lain yang telah bergabung dengan koalisi Nasdem sejak setahun lalu. Partai itu yakni adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rencananya, PKB bersama dengan Nasdem bakal sambangi markas PKS hari ini. "Ke DPP PKS dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mem-follow up hal-hal yang penting bersama PKS," ucap Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya