Dampingi Eks Kader PSI Masuk PAN, Tsamara Amany Kapan Gabung juga ke PAN?

Tsamara Amany
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Tsamara Amany, anak muda yang sebelumnya adalah Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesi atau PSI, terlihat menemani 3 rekannya bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada Selasa, 12 September 2023.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Belakangan memang, Tsamara cukup intens ikut dalam beberapa aktivitas politik di PAN. Namun, ia mengaku belum menentukan untuk masuk ke politik lagi, selepas keluar dari PSI. 

"Tidak masuk partai politik dalam waktu dekat," kata Tsamara Amany kepada wartawan di DPP PAN, Selasa 12 September 2023.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Tiga Kader PSI Masuk PAN, Ditemani Tsmara Amany

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

Adapun Tsamara kerap hadir dalam acara PAN, di antaranya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 26 Februari 2023. Dia juga terlihat hadir saat perayaan HUT PAN ke-25 pada Senin, 28 Agustus 2023 .

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Tsamara menjelaskan dirinya menghadiri HUT Ke-25 PAN beberapa waktu lalu karena mendampingi mentornya, Menteri BUMN sekaligus  bakal calon wakil presiden atau cawapres yang diusulkan PAN, Erick Thohir.

"Kan aku dekat (sama PAN). Oh kalau kemarin HUT di PAN karena nemenin Pak Erick. Pak Erick kan mentor jadi aku belajar banyak dari Pak Erick Thohir. Jadi karena kemarin Pak Erick datang, kebetulan juga diundang sama Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan)," katanya.

Ia mengatakan dirinya mengaku mendukung PAN. Namun, Tsamara menyatakan dirinya masih belum memilih partai politik manapun, termasuk PAN.

"Nggak ada bidik-bidik partai lain, kita dukung orang-orang bagus di partai-partai bagus, PAN salah satu partai yang bagus," kata dia.

Politikus muda ini juga menyebut, dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang, dirinya kemungkinan tak akan maju sebagai calon legislatif (caleg).

"Mungkin tidak (jadi caleg) dalam pemilu ini. Kemungkinan tidak, tapi kita bukan berarti hilang dari politik, kita tetap dukung orang-orang yang bagus, untuk terus masuk ke dalam politik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya