3 Eks Kader PSI Ungkap Unek-unek Hingga Putuskan Gabung PAN

Tiga kader PSI pindah ke PAN
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta –  Tiga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yaitu Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ketiganya juga langsung mencalonkan diri sebagai legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan akan maju sebagai calon legislatif di wilayah DKI Jakarta, mewakili Dapil 1. Ara Dapil 7 dan Jovin di Dapil 10 DKI Jakarta," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio.

Dalam kesempatan yang sama, Idris Ahmad membeberkan alasannya bergabung ke PAN, karena PAN dinilai dapat melakukan transformasi bagi anak muda. Baik itu dari sisi harapan, hingga gagasan para anak muda di Indonesia.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Pertanyaannya adalah kenapa masuk PAN? Menyambung dari apa yang Mas Anggara ceritakan sebelumnya adalah hal yang pertama adalah transformasi yang dilakukan PAN baik dari apa yang terlihat. Nah, kata bermakna ini jadi penting buat anak muda karena tidak hanya diberi ruang tapi juga kayaknya atau isu-isunya memang diperjuangkan atau bahasanya Mas Eko ada eksistensi ada ruang aktualisasi dan kesempatan untuk memperjuangkan apa harapan dan gagasan dari anak-anak muda," kata Idris.

Tiga Kader PSI Masuk PAN, Ditemani Tsmara Amany

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham
BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Sementara itu, Jovin mengatakan bahwa PAN memiliki budaya egaliter dan meritokratis. Sehingga, ia yakin dengan bergabung ke PAN, maka anak-anak muda dapat memperjuangkan isu-isu baik bagi Indonesia kedepannya.

"Dan kami yakin bahwa PAN bisa menjadi rumah bersama rumah perjuangan kami untuk memperjuangkan isu-isu yang memang kita percayai baik untuk Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo mengumumkan bergabungnya tiga mantan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI yakni Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad dan Jovin Kurniawan.

"Jadi saya sangat senang sekali teman-teman PSI akan bergabung di PAN," kata pria yang akrab disapa Eko Partrio.

Ketua DPP PAN Zita Anjani mengatakan bahwa PAN terus berkomitmen untuk menerima kader yang memiliki komitmen kuat dalam membangun Indonesia yang lebih baik. "PAN selalu terbuka menerima kader yang siap bekerja dan membawa semangat baru. Apalagi tiga teman kita ini bukan orang baru di dunia politik," ujar Zita.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dan Mantan Ketua DPP PSI Tsamara Amany.

Tsamara Amany datang untuk memberikan dukungan kepada tiga temannya itu yang dianggapnya seperti keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya