Momen Prabowo Nyanyi Lagu 'Manis dan Sayang' Bareng SBY, Wiranto hingga Agum Gumelar

Menhan Prabowo Hadiri Peringatan HUT Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri
Sumber :
  • Dok

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2023.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat menyanyikan sebuah lagu berjudul 'Manis dan Sayang' karya Koes Plus. 

Lagu itu dinyatakan Prabowo bersama dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (purn) Wiranto, serta Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Alangkah senang hatiku, bila ku dekat denganmu, alangkah senang hatiku, sayangku hanya untukmu,” demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Prabowo bersama dengan SBY, Agum Gumelar, dan Hendropriyono.

Menhan Prabowo Hadiri

Photo :
  • Dok
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Nyanyian lagu 'Manis dan Sayang' itu menjadi penutup rangkaian HUT ke-64 PEPABRI. Sebelum berpamitan, Prabowo bersama SBY, Wiranto, Hendropriyono hingga Agum Gumelar pun sempat berdiri berdampingan sambil menunjukkan salam komando.

Prabowo SBY Duduk Sebelahan

Sebelumnya, momen hangat terjadi dalam peringatan HUT Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2023.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nampak duduk bersebelahan dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya nampak berbincang hangat, bahkan terlihat akrab.

Sontak, momen itu pun menarik perhatian awak media. Sebab, saat ini Gerindra tengah membuka pintu bagi Partai Demokrat untuk bergabung usai hengkang dari Koalisi Perubahan. 

Prabowo sendiri mengaku dirinya duduk bersebelahan dengan SBY hanya untuk hadir dan menikmati acara HUT PEPABRI. Tak ada maksud lain kata Prabowo, termasuk soal lobi politik.

"Ini kan adalah ultah PEPABRI ya," kata Prabowo kepada wartawan, Selasa, 12 September 2023.

Kepada awak media, eks Danjen Kopassus itu hanya menyebut lobi politik antar partai itu bagian dari demokrasi. 

Pun mengenai keakraban yang terlihat antara dirinya dengan SBY, Prabowo menyebut setiap purnawirawan memang harus memiliki hubungan yang baik dan akrab.

"Ya itu demokrasi (soal lobi politik). Sesama bangsa harus akrab," tegas Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya