Presiden PKS Ungkap Chemistry Dengan Anies-Cak Imin, Sinyal Dukungan Resmi?

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sinyal kuat untuk dukungan duet Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai pasangan capres-cawapres, datang dari PKS. Silaturahmi PKB dan Nasdem ke PKS, berlangsung dengan suasana yang akrab.

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengatakan bahwa sudah mendapatkan jawaban ketika melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Jawaban pertemuan itupun nantinya bakal disampaikan ketika musyawarah Majelis Syuro yang akan digelar dalam waktu dekat.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Hal tersebut dikatakan ketika PKS sudah melakukan pertemuan dengan partai Nasdem dan PKB di kantor DPP PKS, pada Selasa 12 September 2023.

"Saya kira suasana yang tadi terjadi di dalam ruangan ini Insya Allah, ini akan saya sampaikan kepada musyawarah Majelis Syuro dalam waktu dekat ini," ujar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Silaturahmi antara PKB, Nasdem ke markas PKS, yang juga dihadiri oleh Anies dan Cak Imin, memperlihatkan kekompakan. Suasana itu yang dimaksud oleh Syaikhu.

Dia menjelaskan, bahwa hubungan dengan Partai Nasdem dan PKB sudah semakin erat. Setelah pertemuan itu, Syaikhu menyebut akan melapor dalam Majelis Syuro nanti. Seperti diketahui, keputusan resmi PKS apakah mendukung pasangan Anies-Cak Imin atau Amin ini, harus melalui keputusan Majelis Syuro.

"Itu bahwa kita sudah semakin erat, semakin memiliki chemistry, dan inilah suasana yang Insya Allah akan kita coba laporkan kepada musyawarah Majelis Syuro," kata dia.

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan sejak Selasa siang ini pun berlangsung dengan penuh kehangatan dan banyak hal positif yang dibicarakan.

Namun, Syaikhu tidak ingin mendahului Majelis Syuro nanti. Dia masih berharap hasil dari Majelis Syuro nanti pun sesuai dengan diharapkan oleh koalisi.

“Mudah-mudahan dengan apa yang digambarkan mudah-mudahan ini Insya Allah betul-betul sesuai dengan harapan dari koalisi ini,” bebernya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan bersama dengan bacawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya tiba dengan membawa rombongan dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS pada Selasa 12 September 2023 sekira pukul 12.36 WIB.

Kedunya ketika tiba di PKS disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekertaris Jenderal Habib Aboe Bakar Alhabsy. Anies dan Cak Imin lamgsung berjabat tangan dengan petinggi PKS.

"Yasalam, Semut merah berlari pagi," ujar Habib Aboe Bakar di lokasi.

Adapun rombongan yang juga hadir di markas PKS yakni, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Kemudian, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya