Ketika Lagu Ya Lal Wathan Menggema di Markas PKS Sambut PKB dan Nasdem

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), mendatangi  kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada Selasa 12 September 2023. Kunjungan PKB dan Nasdem itu bertujuan untuk melakukan silaturahmi.

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

Meski Nasdem dan PKS telah bersama-sama dalam Koalisi Perubahan, namun PKS belum terlihat bersama-sam lagi ketika peresmian duet Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres. Anies dan Cak Imin juga hadir dalam silaturahmi tersebut.

Dalam lawatan PKB dan Nasdem ke markas PKS, disambut nyanyian Ya Lal Wathan. Lagu ciptaan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama atau NU KH Abdul Wahab Chasbullah itu, memang menjadi lagu wajib yang dinyanyikan setiap acara NU. Sementara PKB, identik dengan NU.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Mari kita mungkin sama-sama sebagai bagian dari menyambut kedatangan ini kita berdiri sejenak dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathan," ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di DPP PKS, Selasa 12 September 2023.

Setelah itu, para kader PKS, PKB, dan Nasdem pun berdiri dan sama-sama menyanyikan Ya Lal Wathan. Lantas, Syaikhu langsung beranjak dari podium dan mengepalkan tangannya sambil bernyanyi lantuan dengan penuh semangat.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

"Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon, Hubbul Wathon minal Iman," bunyi nyanyiannya.

Kemudian setelah bersama-sama menyanyikan Ya Lal Wathan, Syaikhu pun melanjutkan pidato sambutannya. Syaikhu menyebutkan bahwa hasil pertemuan ketiga partai koalisi perubahan itu akan diumumkan setelah rapat Majelis Syuro yang akan datang.

"Yang akan membahas nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Anies Baswedan," ungkap dia.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan bersama dengan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya tiba dengan membawa rombongan dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS pada Selasa 12 September 2023 sekira pukul 12.36 WIB.

Kedunya ketika tiba di PKS disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekertaris Jenderal Habib Aboe Bakar Alhabsy. Anies dan Cak Imin lamgsung berjabat tangan dengan petinggi PKS.

"Yasalam, Semut merah berlari pagi," ujar Habib Aboe Bakar di lokasi.

Adapun rombongan yang juga hadir di markas PKS yakni, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Kemudian, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya