Elite Nasdem: Cak Imin Tak Kalah Ganteng dengan yang Lama 'Kan?

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Nasdem ikut hadir mendampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersilaturahmi ke kantor pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan bahwa kedatangan Nasdem ke markas PKS tak hanya mendampingi PKB melakukan silaturahmi. Dia menyebut, kedatangan Nasdem ke PKS sekaligus mengenalkan pendamping Anies dalam Pemilu Presiden 2024, yakni Cak Imin.

"Kita datang bersilaturahmi ke sini bisa membawa kawan PKB untuk datang ke sini untuk bersilaturahmi, mudah-mudahan teman-teman PKS, setelah melihat Cak Imin, mengenal; Cak Imin tidak kalah ganteng juga dengan yang lama. Iya, kan?," ujar Ahmad Ali.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ali menjelaskan bahwa pertemuannya dengan PKS itu demi membahas proses internal PKS. Pasalnya, PKB dan PKS belum pernah bertemu setelah Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

PKS akan terlebih dahulu menggelar rapat Majelis Syuro untuk menyikapi paket pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin. Namun, PKS berulang kali memastikan mendukung Anies sebagai bakal capres.

"Pertemuan hari ini kemudian memudahkan kita untuk lebih segera mempercepat proses mekanisme yang ada di Partai Keadilan Sejahtera," kata dia.

Ali menginginkan poros parpol pendukung Anies-Cak Imin terus fokus dalam menatap Pemilu Presiden 2024. Kemudian, pasangan ini bersama rekan koalisi diharapkan mewujudkan janji kemerdekaan masa depan.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Memastikan kapal ini benar-benar berlayar dan, insyaallah, Koalisi Perubahan ini mampu mewujudkan janji kemerdekaan pendiri bangsa ini, yaitu menghadirkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya