SBY Akrab dengan Prabowo di HUT PEPABRI, Jubir Demokrat Singgung Peluang Koalisi

Menhan Prabowo Hadiri
Sumber :
  • Dok

Jakarta - Bakal capres Prabowo Subianto terlihat mesra dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Dua tokoh itu akur saat acara ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64.

Ketua DPD RI Dukung Saran Luhut ke Prabowo soal Beli Kapal Riset Canggih

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan kemesraan Prabowo dengan SBY yang terjadi di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2023. Baik SBY dan Prabowo duduk satu meja hingga nyanyi bareng dalam acara tersebut.

Menurut Herzaky, kerukunan yang terjalin antar keduanya tersebut harus jadi contoh bagi politikus lainn.

Luhut Sarankan Prabowo Beli Kapal Riset dengan Peralatan Canggih

"Komunikasi, silaturahmi, dan kebersamaan seperti ini kita harapkan terus berlanjut. Duduk setara, sejajar, nyaman. Momentum yang bagus," kata Herzaky.

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bareng

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

Meski demikian, ia menyebut dirinya belum bisa memastikan kalau keakraban Prabowo dan SBY itu menandakan Demokrat akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Apakah mengarah kepada koalisi di Pilpres 2024? Kita lihat saja. Yang jelas, beliau-beliau selama ini sudah menyerahkan jiwa raganya untuk negeri melalui pengabdian ketika dulu di militer," kata Herzaky.

Pun, dia menambahkan, demokrasi yang dianut oleh Indonesia harus selalu menyejukkan seperti yang diperlihatkan Prabowo dan SBY.

"Lalu, bersama-sama membangun demokrasi melalui jalur politik. Pak SBY telah mendapatkan kesempatannya memimpin negeri ini. Apakah ke depannya giliran Pak Prabowo? Biarkan rakyat yang memilih," ujarnya.

Herzaky berharap siapapun yang terpilih dalam pesta demokrasi nanti bisa bawa Indonesia lebih baik.

"Kita berharap Indonesia yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Momen akrab antara SBY dengan Prabowo saat peringatan HUT Ke-64 PEPABRI di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2023 jadi perhatian.

Prabowo tampak duduk bersebelahan dengan Presiden RI ke-6, sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya nampak berbincang hangat, bahkan terlihat akrab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya