Arsjad Rasjid Pamit saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Ganjar, Begini Penjelasan PDIP

Rapat Koalisi Pengusung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yaitu Arsjad Rasjid pamit lebih dulu dalam konsolidasi empat partai politik pendukung. Hadir juga empat ketua umum parpol pendukung Ganjar dalam konsolidasi yang digelar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan Arsjad meninggalkan rapat pertemuan tersebut. Ia menyebut, Arsjad ada kegiatan lain bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemudian Pak Arsjad Rasjid mohon diri karena ada acara yang juga dihadiri oleh Bapak Presiden," kata Hasto kepada wartawan di Gedung High End.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hasto pun menilai wajar Arsjad pamit lebih dulu. Terlebih, kata dia, Arsjad masih memimpin Kamar Dagang Indonesia (KADIN). Di sisi lain, Arsjad juga memiliki perusahaan yang berstatus go public. "Sehingga aspek-aspek government masih ada yang dipenuhi," jelasnya.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Kendati demikian, Hasto menegaskan, arahan ketua umum parpol pengusung Ganjar telah jelas dan tegak lurus. "Seiring arahan juga disampaikan untuk membangun kesatu paduan gerakan dan relawan yang diorganisir oleh tim pemenangan nasional," tuturnya.

Adapun Ketua TPN Kubu Ganjar dijabat Ketua Kadin, Arsjad Rasjid. Lalu, Wakil Ketua TPN dijabat oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Partai Perindo.

Sebagai informasi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid meninggalkan rapat perdana bersama dengan keempat pimpinan partai politik pengusung Ganjar. Dalam rapat tersebut, ia menjelaskan ketua umum parpol berdiskusi terhadap penunjukkan dirinya sebagai Ketua tim pemenangan. 

"Teman-teman mungkin saya hanya bisa memberikan sedikit bahwa sesuai dengan yang saya katakan saya belum melakukan klarifikasi," kata Arsjad.

Arsjad meninggalkan rapat tersebut setelah kurang lebih berada dua jam di ruang rapat. Namun, tak banyak yang dilontarkan dari Ketua Kadin itu. 

"Hari ini yang saya ini kan adalah bagaimana berdiskusi mendengarkan dan mendapatkan bagaimana apa yang diberikan tanggung jawab kepada saya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya