SBY Sambangi Prabowo di Hambalang, Ini Daftar Tokoh yang Ikut Hadir: Ada Wiranto, Yusril Absen

Keakraban Ketum Partii sambut SBY di Hambalang
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat Minggu sore, 17 September 2023.

Pada pertemuan tersebut, tampak beberapa tokoh hadir seperti para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Ketua Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga besar Koalisi Indonesia Maju menerima Silaturahmi dari Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono bersama keluarga besar Partai Demokrat di Padepokan Garudayaksa, Kabupaten Bogor," tulis Prabowo lewat Instagramnya @prabowo Senin, 18 September 2023.

Prabowo Bertekad Ringankan UKT di PTN: Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

Keakraban Ketum Partii sambut SBY di Hambalang

Photo :
  • Instagram @prabowo

Selain itu, dalam unggahan tersebut juga tampak beberapa tokoh lainnya hadir seperti Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto, Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Anisa Pohan. Namun tak nampak Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay mengungkapkan bahwa ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Para ketua umum parpol itu berkumpul lantaran adanya kabar akan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 mendatang.

Prabowo Buka Suara soal Isu Kabinetnya Akan Diisi 40 Menteri

Prabowo, SBY dan Airlangga di Hambalang

Photo :
  • Instagram @Prabowo


"Insya Allah sepertinya Partai Demokrat akan bergabung dengan KIM," kata Saleh Daulay, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 September 2023.

Di sisi lain, Saleh mengaku bersyukur bahwa pimpinan partai Demokrat, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bakal mendukung Prabowo. Ia pun meyakini, dukungan itu akan memperkuat Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, bisa memperkuat komposisi dan dukungan parpol di KIM," ucapnya.
 

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024
Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Prabowo Bicara soal Demokrasi: Kritik Itu Harus dan Boleh, Namun yang Objektif

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan demokrasi akan semakin kuat di Indonesia karena maraknya perkembangan internet dan media sosial.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024