PKS Jatim Perintahkan Kader dan Caleg Total Kerja Keras Menangkan Anies-Cak Imin

Baliho Raksasa Anies Baswedan Capres di DPP PKS
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menginstruksikan bakal calon anggota legislatif menjalankan tiga langkah pemenangan pada Pemilu 2024.

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyebutkan instruksi pertama terkait dengan peningkatan intensitas kerja politik dan sosialisasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sesuai dengan keputusan Majelis Syura.

"Saya minta semua unsur PKS menjalankan instruksi DPP totalitas dan kerja keras memenangkan PKS, Pak Anies dan Cak Imin," kata Irwan melalui keterangannya di Surabaya, Senin, 18 September 2023, ketika menyampaikanhasil Workshop Terpadu Pemenangan Berbasis Dapil.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

PKS resmi dukung duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • YouTube PKS Tv

Sisa waktu 149 hari menjelang pelaksanaan konstelasi politik, lanjut dia, harus benar-benar dimaksimalkan karena selain upaya pemenangan Amin, PKS Jawa Timur juga berkomitmen mewujudkan target 15 persen perolehan kursi yang dicanangkan oleh dewan pimpinan pusat.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

"Kursi DPR RI dari dua menjadi 13 kursi, DPRD Provinsi Jatim dari 4 menjadi 18, dan kursi DPRD kabupaten/kota dari 104 menjadi 299. Ini luar biasa. Insyaallah, bisa diraih," ujar Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Kang Irwan juga tak memungkiri target tersebut terbilang besar. Kendati demikian, pihaknya optimistis seluruh bakal calon anggota legislatif bisa memenuhi ketentuan tersebut.

Oleh karena itu, upaya realisasi target tersebut diharapkan juga bisa dilakukan oleh seluruh anggota atau kader PKS hingga simpatisan dengan pola kolaborasi dan sinergi bersama para bakal calon anggota legislatif.

Anies Baswedan dan Cak Imin datangi markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

"Insyaallah, cukup untuk mengoptimalkan ikhtiar yang terencana, efektif dan efisien. Workshop ini membantu," ucapnya.

Kang Irwan menyebut poin terakhir, yakni mendorong seluruh bakal calon anggota legislatif meningkatkan intensitas kerja dan pelayanan bagi masyarakat.

Langkah pemenangan dan realisasi target peningkatan jumlah kursi wakil rakyat, menurut dia, tegak lurus dengan upaya kinerja yang dilakukan di tengah masyarakat.

"Semua unsur PKS, baik anggota, simpatisan, pengurus, maupun caleg akan mewujudkan PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Ini tujuan kami membuat partai politik," kata dia.

Melalui keterangan resmi itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur juga menyebutkan nama-nama bakal calon anggota DPR RI, yakni Sigit Sosiantomo, Amin A.K., Jalaludin Alham, Mustofa Bawazier, Saimi Saleh, Muhadi, Gamal Albinsaid, Meitri Citra Wardani, dan Riyono. Ada juga Sutrisno, Ahmad Iqbal Satria, Bambang, Farid al Fauzi, Kiai Jafar, Nurkholis, Azhar, dan K.H. Sholahul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam.

Bakal calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, yakni Lilik Hendarwati, Artono, Ahmad Jabir, Fatkurahman, Aditya, Ahmadi, Kiai Farhan, Agus Cahyono, Samsudin, Gus Wahid, Wasi Siswandono, dan Harisandi. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya