Instruksi AHY ke Kader Demokrat: Menangkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden

pertemuan AHY Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Demokrat resmi menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Tak hanya dukungan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut memberikan beberapa instruksi untuk seluruh kadernya.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Salah satu instruksi yang dimaksud ialah memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dukungan dan instruksi tersebut tercantum dalam sebuah rilis yang diterima VIVA, bertajuk 'Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat'.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengkonfirmasi rilis tersebut yang merupakan pernyataan dari AHY. "Benar (rilis tersebut pernyataan AHY)," kata Kamhar saat dihubungi VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani

Photo :
  • istimewa

Dalam rilis tersebut, AHY menjelaskan Partai Demokrat telah menggelar Rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin Ketua MTP Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu, 17 September 2023. Keputusan rapat MTP tersebut yakni menetapkan Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang diusung Partai Demokrat.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Keputusan Rapat MTP itu (17 September 2023) adalah menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024," kata AHY dikutip dari rilis resmi tersebut.

Keputusan rapat MTP itupun telah disampaikan AHY kepada Prabowo di Hambalang, Bogor. Tak hanya menyampaikan dukungan, AHY juga menitipkan pesan perubahan dan perbaikan untuk bangsa Indonesia.

"Intinya ada dua elemen utama untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera ke depan, yaitu Kesinambungan dan Perubahan. Continuity and Change," ungkapnya. 

Maka dari itu, AHY lantas menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk merapatkan barisan dan berjuang bersama memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Rapatkan barisan, jalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029," kata AHY. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya