Demokrat Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres di Rapimnas Besok

pertemuan AHY Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Demokrat telah merapat dan menyatakan dukungan untuk bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dukungan itu diberikan setelah Partai Demokrat menggelar rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua. 

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Hal ini terungkap dalam rilis yang diterima VIVA bertajuk 'Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat'. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani membenarkan rilis tersebut merupakan instruksi langsung dari AHY.

"Benar (instruksi itu merupakan pernyataan langsung AHY)," kata Kamhar saat dihubungi VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Sekjen Gerindra Singgung Dukungan Paguyuban Warteg se-Indonesia Buat Kemenangan Prabowo-Gibran

pertemuan AHY Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dukungan tersebut pun sudah disampaikan AHY kepada Prabowo di Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu. Rencananya, deklarasi dukungan secara resmi akan disampaikan AHY kepada seluruh kadernya dalam kegiatan Rapimnas pada Kamis, 21 September 2023.

Gerindra Buka Peluang Usung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

"Secara resmi, keputusan MTP ini akan saya sampaikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada kegiatan Rapimnas Partai Demokrat, yang Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta," kata AHY dikutip dari rilis resmi. 

"Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan Deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bakal turun gunung untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. 

Hal itu ditegaskan SBY selepas menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo dan beberapa ketua umum partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Bogor, Minggu, 17 September 2023.

"Saya yakin dengan izin Allah, Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. Untuk anda saya siap turun gunung," kata SBY di rumah Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya