Siapkan Deklarasi Prabowo, Demokrat Absen di Markas Golkar Malam Nanti

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan elite Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Demokrat bakal absen pada pertemuan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang rencananya digelar malam ini di Markas DPP Partai Golkar. Partai berlogo bintang mercy itu kini bagian dari poros pendukung Prabowo Subianto.  

Edy, Ijeck dan Bobby Nasution Berebut Tiket Diusung Demokrat di Pilgub Sumatera Utara

“Hari ini para pimpinan Partai Demokrat masih fokus mempersiapkan acara Rapimnas dan Deklarasi Capres dukungan Partai Demokrat yang akan diadakan besok hari, Kamis, 21 September 2023,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, A. Jovan Latuconsina kepada awak media, Kamis, 20 September 2023. 

Ijeck Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Sumut 2024 ke Demokrat

Dijelaskan Jovan, rencananya malam ini akan gladi bersih yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Kata dia, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar.

“Bang Teuku Riefky juga sudah berkomunikasi secara langsung dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Waketum Partai Golkar Nurul Arifin untuk menginformasikan ketidakhadiran Partai Demokrat malam ini,” kata Jovan.

Elon Musk Berencana Investasi di Indonesia, Menteri AHY Pastikan Kesiapan Tanah

Lebih lanjut, dia menuturkan dalam acara Rapimnas Partai Demokrat akan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Ketua Umum Demokrat AHY akan mendeklarasikan dukungan secara resmi ke Prabowo Subianto.

“Untuk selanjutnya, pasca Deklarasi, Demokrat akan mengikuti setiap rangkaian kegiatan bersama dengan teman-teman Koalisi baru kami untuk memenangkan capres usungan kami di Pilpres 2024,” ujarnya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY.

Photo :
  • Instagram Airlangga Hartarto.

Sebagaimana diketahui, delapan Sekjen Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) direncanakan akan menghadiri pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar malam ini. Hal tersebut disampaikan Sekjen PBB, Afriansyah Noor.

"Benar, nanti malam ada pertemuan. Rapat koordinasi di DPP Partai Golkar, Sekjen Koalisi Indonesia Maju plus beberapa partai yang sudah bergabung dengan Pak Prabowo memberikan dukungan," kata Afriansyah Noor.

Diketahui, kini poros pendukung Prabowo Subianto terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Demorat, PSI, Garuda, dan Partai Prima.

Rencananya, Demokrat akan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo sebagai bacapres di JCC, Senayan pada Kamis besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya