2 Hari Masuk PSI Langsung Jadi Ketum, Kaesang Akui Karena Privilese

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memilih Kaesang Pangarep sebagai ketua umumnya. Kaesang pun menyebut kalau dirinya sudah punya privilese karena dia adalah putra dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Karyawan PT PRLI yang Terancam Kena PHK

Kaesang Blak-blakan mengatakan hal tersebut ketika pidato di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Privilese selalu ada, sudah gitu saja. Ya privilese, lha Saya mengiyakan," kata Kaesang.

Promosikan Wisata saat WWF ke-10, Putu DPR: Bali Punya Penghormatan yang Tinggi Terhadap Air

Kaesang Pangarep gabung dengan PSI

Photo :
  • Twitter PSI

Kaesang menyebutkan kalau PSI memanglah sebuah partai kecil. Namun, dia mengajak seluruh kader PSI untuk bergotong royong agar bisa masuk parlemen di Pileg 2024.

Masih Dibutuhkan Bangsa, Jokowi Disarankan Masuk Partai usai Pensiun Jadi Presiden

"Memang partai kecil. Kita kemarin berapa persen saja belum lolos parliamentary threshold," kata dia.

Kaesang pun menjelaskan kalau dirinya masuk ke dunia politik karena dirinya ingin mengikuti jejak ayahnya, Jokowi. Dia berharap, jalan yang dipilihnya agar diberkahi Allah SWT.

"Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan. Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," kata dia.

Kata Kaesang, Jokowi juga merupakan sosok pemimpin yang senantiasa berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Yang patut saya dan kita contoh dari Pak Jokowi, beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat, vitaminnya adalah senyuman rakyat, booster ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi rakyat Indonesia," bebernya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," terang Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya