Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI : Saya Akan Jalankan Politik Move On

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

JakartaKetua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, dia akan membawa PSI agar melakukan politik yang gembira nantinya di tahun 2024 mendatang.

Alasan Ade Bhakti Pilih PSI Maju di Pilwalkot Semarang: DNA PSI Dengan Saya Sama

Hal tersebut dikatakan Kaesang Pangarep ketika dia berpidato di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Saya ingin PSI ini berpolitik dengan gembira," kata Kaesang.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Kaesang menuturkan bahwa PSI bersama dengan jajarannya tidak akan menggunakan cara politik yang lama. Sebab, PSI harus bisa move on dari cara-cara yang lama.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

"Saya ingin kita di PSI ini menjalankan politik move on. Move on dari pesimisme, move on dari cara-cara berpolitik lama, move on dari cara berpolitik memecah belah yang gemar menyebar fitnah dan hoaks," kata Kaesang.

Makna Kemeja Kotak-kotak Kaesang

Kaesang terlihat mengenakan kemeja motif bergaris. Dimana, kemeja tersebut identik dengan Jokowi.

Kaesang pun menjelaskan, kemeja yang digunakannya itu memang menandakan pelbagai simbol. Adapun salah satunya yakni, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia.

"Untuk relawan pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial, sederhana tapi menyatukan," ujar Kaesang di Jakarta Pusat.

Menurutnya pun, pakaian tersebut menandakan simbol kegembiraan dalam dunia politik saat ini. Maka dari itu, Kaesang berharap kader PSI juga bisa merasakan kegembiraan atas simbolik pakaian itu.

"Penuh warna tanda riang gembira. Harapan saya untuk relawan yang hadir, bisa merasakan kegembiraan di PSI bersama-sama," kata dia.

Dia pun mengajak kepada seluruh kader PSI untuk tetap bergerak di tengah menyambut tahun 2024.

"Saya mengajak semua kader pengurus caleg PSI untuk terus bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan kita di 2024," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya