Kaesang Targetkan PSI Lolos ke Senayan di Pemilu 2024

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua umum Partai Solidaritas (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan bahwa dirinya merupakan sosok yang optimis. Dia punya target akan bawa ke mana PSI.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

"Lalu apa target PSI di 2024? Seperti saya sampaikan di atas tadi, saya seorang yang optimis tapi ya enggak usah muluk-muluk," ujar Kaesang di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

Kaesang menuturkan bahwa dirinya pede PSI bisa lolos gedung parlemen di tahun 2024 nanti. Dia menyebutkan target di tahun yang akan datang cukup di angka empat persen lebih dulu.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

"Target saya ya, Insya Allah PSI lolos Parlementary Threshold 4 persen, dan fraksi PSI akan ada di Senayan di 2024 nanti," kata dia.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anwar Usman Digantikan Guntur Hamzah saat Tangani Sengketa Pileg PSI

Dia menyinggung siapa pemilih PSI nantinya. Kaesang menjelaskan tak pandang usia siapapun pemilih PSI nanti, asalkan mereka adalah pemilih yang punya jiwa nasionalis.

"Lalu siapa sih pemilih kita? Siapa pemilih PSI? Ceruk, elektoral mana yang akan kita sasar? Pemilih PSI itu jelas yaitu pada nasionalis muda dan nasionalis berjiwa muda," ucap Kaesang.

"Enggak apa-apa tua umur sedikir, yang penting jiwanya muda. Mereka kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi, praktik diskriminasi," katanya.

Untuk masyarakat Indonesia yang sudah bosan dengan kata sejahtera, menurut Kaesang lebih baik gabung bersama PSI. Sebab, kata Kaesang, PSI merupakan rumah yang baik dan nasionalis untuk masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," kata dia.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," kata Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya