PSI Ungkap Alasan Pilih Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum

Raja Juli Antoni diangkat menjadi Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Sumber :
  • Youtube PSI

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah resmi memilih Kaesang Pangarep sebagai ketua umumnya.

Ini Empat Warga Sultra yang Terluka Tertimpa Pohon saat Helikopter Jokowi Mendarat

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni mengungkapkan alasan pemilihan Kaesang sebagai ketua umum.. Menurut Raja Juli, Kaesang Pangarep merupakan sosok anak muda yang punya kesuksesan di bidang usaha.

"Ya pertimbangannya Mas Kaesang anak muda yang punya usaha yang berhasil, komunikasinya baik, humble," ujar Raja Juli kepada wartawan dikutip Selasa 26 September 2023.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Raja Juli menyebutkan bahwa PSI yakin putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa berjuang bersama masuk ke gedung parlemen pada tahun 2024 nanti.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

"Dan tentu dengan begitu kami berharap Mas Kaesang dapat bersama-sama berjuang dengan kami untuk ada fraksi DPR RI untuk 2024 mendatang," kata Raja Juli.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan Kaesang dipilih menjadi ketua umum karena sudah menampung pelbagai aspirasi dari PSI daerah-daerah. Giring Ganesha sebelumnya sempat mengumpulkan ketua DPD PSI sebelum menyerahkan jabatan ketum ke Kaesang.

"Jadi sebelum penunjukan sudah ada aspirasi dari teman-teman pengurus daerah yang kemudian dikonfirmasi lagi dalam pertemuan kita siang hari ini. Sebelum kita memulai acara, seluruh ketua dari 38 provinsi berkumpul dan juga dari Bro Giring juga punya aspirasi yang sama untuk menyerahkan tongkat estafet ke Mas Bro Kaesang," kata Grace.

Grace tak menampik bahwa Kaesang baru saja menjajaki dunia politik dan bergabung dengan PSI langsung terpilih sebagai ketua umum. Dia mengatakan seluruh jajaran partai akan bekerja secara kolektif dalam memenangkan PSI di pemilu.

"Kami di PSI sama-sama isinya kebanyakan newbie, nggak punya pengalaman tapi kerja kolektif kolegial itu yang menjadi kekuatan," kata Grace.

"Jadi kami optimis banget Mas Bro Kaesang nggak berdiri sendiri. Kita semua siap full support untuk bisa langsung lari menuju pemilu 2024," ujarnya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," ujar Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya