Projo Deklarasi Capres Pilihan di Rakernas Oktober, Sudah Didiskusikan dengan Jokowi

Relawan Projo dan Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta – Relawan pendukung Jokowi yaitu Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas VI pada pertengahan Oktober, 14-15 Oktober 2023 di Jakarta. Agenda rakernas tersebut akan memutuskan dukungan Projo seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Rakernas ke-V PDIP Bakal Ada Kejutan dari Megawati

Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, menyampaikan dalam rakernas nanti akan disampaikan keputusan final soal arah dukungan di 2024.

"Saya sampaikan bahwa dalam Rakernas ini akan diambil keputusan final terkait dukungan Projo terhadap capres dalam Pilpres 2024. Dan saya pastikan bahwa keputusan dukungan ini adalah dukungan penuh dari seluruh pengurus Projo baik di DPP, 34 DPD, 419 DPC kota, kabupaten di seluruh Indonesia," kata Panel, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2023.

Maju Pilkada, Sekda Depok Supian Suri Izin ke Wali Kota, Akan Ajukan Cuti

Panel menuturkan, bakal capres pilihan Projo sudah didiskusikan dan didukung oleh Presiden Jokowi selaku Dewan Pembina Projo. Maka itu, kata dia, Projo tegak lurus dengan Jokowi dan memastikan penggantinya bakal melanjutkan pemerintahan Jokowi.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

"Saya pastikan bahwa keputusan dukungan ini juga telah kita diskusikan dengan Ketua Dewan Pembina Projo dalam hal ini Pak Jokowi," kata Panel. 

Panel juga menyampaikan, Presiden Jokowi akan memberikan pidato arahan di acara pembukaan Rakernas Projo tersebut. Arahan Jokowi, kata dia, menjadi panduan para relawan untuk bergerak di Pilpres 2024.

Dia bilang lokasi rakernas akan digelar di GBK dengan dihadiri puluhan ribu kader dari berbagai daerah.

"Untuk pembukaan Rakernas akan kami gelar di GBK, insya allah di Istora dan akan dihadiri minimal 20 ribu orang kader dan simpatisan Projo dari berbagai daerah akan hadir. Dan, dalam pembukaan ini tentu kami akan bersama-sama seperti apa yang kami lakukan d Rakernas V Borobudur, sebelum memulai Rakernas kita akan meminta dan mendengarkan pidato arahan Ketua Dewan Pembina yakni Pak Joko Widodo," jelas Panel.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Sekjen DPP Projo Handoko (kiri) menghadiri Rakernas IV Projo di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Lebih lanjut, Panel menuturkan, Projo akan fokus menggarap ceruk pemilih Jokowi yang jumlahnya mencapai 85 juta suara berdasarkan Pilpres 2019.

"Jadi, Projo akan fokus di situ. Kami akan fokus di ceruk suara pendukung Pak Jokowi yang signifikan, 85 juta suara,” lanjut Panel.

“Dan, pengelolaan yang fokus terhadap ceruk ini kami yakini sebagai sebuah strategi yang dibutuhkan untuk memastikan kemenangan bagi calon yang di dukung Projo," ujar Panel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya