Prabowo dan Megawati Hadiri Acara Bareng, Menag Yaqut Sebut Ada 'Bocoran'

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Kementerian Agama

Jakarta – Momen di mana Ketua Umum PDIP Megawati, duduk semeja bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tertangkap kamera. Keduanya terlihat bersama saat menghadiri acara HUT Arab Saudi ke-93, di Jakarta, pada Senin, 25 September 2023.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Foto keduanya juga sempat diunggah oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dalam unggahannya, Yaqut sempat menyinggung banyaknya orang penting yang hadir dalam acara tersebut.

Dia juga menambahkan akan ada bocoran tipis-tipis, namun enggan berbicara mengenai bocoran itu, sebaliknya, dia meminta semua pihak untuk bersabar.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

"Banyak orang penting hadir dan ada bocoran penting meski tipis-tipis," ujarnya.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Nanti juga bakal tahu sendiri. Tunggu saja," tambahnya.

Sebelumnya, Gerindra juga merespons makna dari kedekatan Prabowo dan Megawati di acara Arab Saudi.

Waketum Gerindra, Habiburokhman mengaku senang melihat kedekatan Megawati dan Prabowo. Dia menyebut bahwa PDIP memang cinta pertama Gerindra.

"PDI Perjuangan itu kan cinta pertamanya Gerindra. Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres cawapres. Lalu pada tahun 2012 cinta pertama itu menghasilkan anak yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok sebagai pemenang Pilkada DKI 2012. Jadi kan hubungan kami sejak saat itu dan sampai saat ini terus terbina baik," ujarnya. 

Dia juga menyinggung bahwa meskipun kedua partai kerap berbeda pilihan, namun tali silahturahmi dan hubungan baik antara PDIP dan Gerindra tidak terputus.

"Walaupun kadang-kadang kita berbeda pilihan, tapi kenangan indah dengan PDIP itu enggak akan pernah terlupakan kurang lebih begitu. Jadi hubungan psikologisnya baik sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya